Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Berkomitmen Terangi Seluruh Negeri

PLN Berkomitmen Terangi Seluruh Negeri Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) menegaskan komitmennya dalam melistriki seluruh masyarakat di Indonesia dengan meningkatkan infrastruktur kelistrikan dan berinovasi untuk menghadirkan layanan terbaik. 

Munief Budiman, Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Retail PLN, mengatakan perseroan mengoptimalkan layanan kelistrikan. Saat ini dengan total daya terpasang lebih dari 65 Gigawatt (GW), PLN memastikan mampu memasok listrik kepada seluruh pelanggan.

"PLN sebagai perusahaan pelayanan, di mana komoditas listrik sangat dibutuhkan lapisan masyarakat. Komitmen kami memastikan pasokan listrik tersedia kepada seluruh konsumen dengan kapasitas dan daya yang memadai," ujar Munief dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: PLN Gandeng IHI Jepang Gunakan Amonia untuk Co-firing PLTU 

Munief menyebut selain daya yang cukup, PLN juga memastikan pembangunan jaringan listrik terus dilakukan. Sebab, Indonesia sebagai negara kepulauan perlu akses yang terkoneksi dari satu wilayah ke wilayah lain.

Selain itu, Munief tak menampik bahwa upaya memberikan infrastruktur listrik bagi seluruh masyarakat tak terlepas juga di daerah 3T. 

"Untuk itu, kami juga membangun pusat atau pembangkit listrik di daerah terpencil sehingga ketika tidak bisa masuk grid nasional, masyarakat tetap bisa mengakses listrik," ujarnya.

Lanjutnya, pengembangan sumber listrik mandiri tersebut memanfaatkan potensi energi yang ada di wilayah tersebut. Misalnya, melalui potensi surya, angin, dan juga air.

"Kita combain dan kita upayakan, sehingga masyarakat secara memadai ini bisa menikmati listrik seperti yang ada di daerah lain," ungkapnya.

Selain itu, PLN juga memastikan akan siap melayani masyarakat 24 jam. Lewat PLN Mobile, masyarakat kini tak sulit untuk mendapatkan layanan PLN secara cepat dan mudah.

Berbagai layanan seperti penyambungan baru, penambahan daya, pengaduan, pembayaran tagihan, dan pembelian token listrik, catat meter secara mandiri dapat dilakukan hanya melalui telepon genggam.

"Pelanggan tidak perlu repot-repot mendatangi kantor PLN untuk mendapatkan layanan PLN. Kami membuat sistem yang terintegrasi dan langsung direspons cepat oleh PLN, serta prosesnya terpantau secara real time," jelasnya.

Selain layanan kelistrikan, PLN Mobile juga memiliki fitur layanan internet, electric vehicle untuk pengguna kendaraan listrik, ListriQu untuk perbaikan instalasi dalam rumah, dan juga marketplace yang bisa diakses oleh masyarakat.

Dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat bersama Pelanggan, Munief menjelaskan PLN memberikan banyak promo bagi pelanggan. Saat ini, PLN memberikan promo Nyalakan Kemerdekaan dan Extra Daya dengan potongan harga yang cukup besar sehingga masyarakat yang hendak tambah daya bisa memanfaatkan ini dengan harga yang terjangkau.

"Semua promo bisa diakses langsung melalui PLN Mobile. Kami ingin memberikan customer experience yang terus lebih baik ke masyarakat," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: