Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengenal BukaTabungan: Produk Layanan Perbankan Digital Bukalapak dan Standard Chartered

Mengenal BukaTabungan: Produk Layanan Perbankan Digital Bukalapak dan Standard Chartered Kredit Foto: Instagram/ririn.yulianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bekerja sama dengan Standard Chartered, BUKA (Bukalapak) kini meluncurkan BukaTabungan sebagai produk layanan perbankan digital pertamanya.

Dengan menggabungkan jangkauan platform all-commerce dari Bukalapak dan teknologi solusi Banking-as-a-Services (BaaS) milik Standard Chartered, BukaTabungan menawarkan akses layanan perbankan digital bagi ekosistem Bukalapak yang berisikan lebih dari 10 juta pengguna dan 20 juta pelaku usaha, termasuk mereka yang berada dalam segmen underbanked di Indonesia.

President, Commerce & Fintech Bukalapak, Victor Lesmana mengungkapkan bahwa pihaknya antusias dalam peluncuran BukaTabungan, tidak hanya untuk menjembatani kesenjangan inklusi keuangan, namun karena hal ini akan menjadi bukti bagi mereka mewujudkan komitmennya dalam memberikan dukungan pada pelaku usaha di Indonesia untuk terus bertumbuh.

Baca Juga: Dukung Inklusi Keuangan, Bukalapak Berkolaborasi dengan Standard Chartered Luncurkan BukaTabungan

"BukaTabungan akan menjadi produk yang menarik karena kini seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat mengakses layanan perbankan kelas dunia dengan mudah dan aman. Para pelaku usaha juga kini memiliki akses ke layanan keuangan untuk mendukung bisnisnya dari institusi finansial ternama," tutur Victor dalam sebuah pernyataan tertulis pada Senin (5/9/2022).

Untuk memberikan kemudahan dan keamanan yang lebih baik bagi pengguna, BukaTabungan menawarkan layanan perbankan yang inklusif, mudan, dan aman melalui proses pendaftaran yang dilakukan dengan sepenuhnya digital, di mana pengguna dapat membuka akun dalam waktu yang singkat.

Dukungan dalam proses yang diberikan juga meliputi otomatisasi canggih dan teknologi keamanan yang menggunakan kecerdasan buatan (AI), pengenalan wajah biometrik, dan validasi E-KTP, serta pembuatan rekening di BukaTabungan sepenuhnya dapat dilakukan secara digital.

Melalui kemudahan proses yang diberikan ini, BukaTabungan dapat membantu para pemilik bisnis atau usaha serta masyarakat umum untuk dapat menikmati kemudahan layanan perbankan kelas dunia dalam genggaman tangan, kapan saja, dan di mana saja.

Tidak hanya proses yang mudah, aman, dan cepat, BukaTabungan juga menawarkan banyak promo menarik bagi pengguna, seperti bebas biaya admin tabungan, gratis transfer dan tarik tunai hingga 20 per bulan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

BukaTabungan juga menawarkan buka tabungan yang tinggi. Ada pula promo yang disediakan hingga akhir Oktober 2022 yang bisa dinikmati oleh pengguna BukaTabungan, seperti bunga tabungan mencapai 7%, cashback langsung senilai Rp100.000 setiap pembukaan rekening, promo referral khusus pengguna Bukalapak, serta diskon khusus untuk pengguna dan Mitra Bukalapak.

Sebagai produk yang dihasilkan dari kolaborasi kemitraan strategi bersama, Bukalapak memberikan apresiasi yang besar pada Standard Chartered atas kepercayaan dan semangat yang seirama dalam kolaborasi untuk mendukung inklusi keuangan dam mendorong dampak berkelanjutan di wilayah negara berkembang.

"Kami berharap layanan yang ditawarkan BukaTabungan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia demi tercapainya misi bersama kami, yakni peningkatan inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Andrew Chia selaku Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunnei, Philippines), Standard Chartered.

Baca Juga: OJK Bakal Evaluasi Semua Produk Saving Plan di Industri Asuransi

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: