Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dr. Ery Suhaymi Pimpin IDI Cabang Medan 2022-2025

Dr. Ery Suhaymi Pimpin IDI Cabang Medan 2022-2025 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Dr. Ery Suhaymi, SH, MH, M.Ked (Surg), Sp.B, FINACS, FICS terpilih menjabat Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan periode 2022-2025.

Dr. Ery mengalahkan dua kandidat lainnya dalam Musyawarah Cabang IDI Medan dengan meraih 456 suara, sementara dr. Dedi Ardinata 167 suara dan dr. Wijaya Juwarna hanya meraih 83 suara. Sedangkan satu kandidat lagi dr. Muhammad Fauzi Siregar, Sp.Onk-Rad mengundurkan diri.

Baca Juga: Kenyataan di Medan Perang Ternyata Bikin Rusia Rugi, Intelijen Amerika Buka-bukaan: Ukraina Bisa Menang

Menjadi ketua terpilih, Ery mengaku ingin langkah awal yang dilakukan adalah mengaktualisasikan peranan dan fungsi IDI secara penuh.

“Langkah awal yang pasti kita akan mengaktualisasi peran IDI, banyak PR yang perlu dibenahi,” katanya, Selasa (6/9/2022) sore.

IDI, lanjut Ery adalah rumah besar bagi para dokter sehingga harus dapat menjadi wadah yang memberi manfaat untuk dokter khususnya dalam peningkatan kualitas dokter guna mendukung peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya berharap setiap ada permasalahan dokter dalam menjalani pelayanan kesehatan itu selalu ada yang mengayomi, yang mengayomi itu pasti rumah besarnya yakni IDI. Jadi kita ingin mengembalikan peranan dan fungsi itu sesuai dengan AD/RT yang ditetapkan di muktamar. Kita ingin manfaat IDI bisa dirasakan oleh semua anggota,” katanya.

Ery mengaku hal yang akan dilakukan secepatnya adalah menyusun kepengurusan sehingga dapat menentukan program kerja ke depan dan bisa merekrut anggota baru.

Baca Juga: Lie Detector Buktikan Bharada E Jujur, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jangan Keringetan!

 “Kita diberi waktu 14 hari menyusun kepengurusan. Program utama nanti selain mengaktualisasi peran IDI juga ada perekrutan. Saat ini anggota IDI ada 9000 dan yang aktif ada 6000 orang, hari ini forum hanya 700an orang karena banyak yang kerja, berhalangan hadir,” ujarnya.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: