Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Bahlil Lahadalia Bernostalgia Saat Mengunjungi Kampus Almamaternya di Papua

Menteri Bahlil Lahadalia Bernostalgia Saat Mengunjungi Kampus Almamaternya di Papua Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bernostalgia dengan mengunjungi kembali kampus almamaternya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay di Jayapura.

Bahlil menceritakan bagaimana dirinya pernah berproses di STIE Port Numbay. Bahlil menyatakan banyak memperoleh berbagai pelajaran baik dalam konteks aktivitas di perkuliahan maupun di luar perkuliahan.

“Tidak ada jaminan kampus bagus, melahirkan produk bagus. Yang menjamin kualitas mahasiswa itu mahasiswa itu sendiri. Saya menjalankan bisnis saya, tugas negara, semua kegiatan bilateral di luar negeri, lobi-lobi investasi atas nama negara, ilmu yang saya pakai adalah yang saya peroleh dari Bapak dan Ibu dosen semua,” ujar Bahlil di hadapan dosen dan mahasiswa STIE Port Numbay, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga: The Good Times Usung Investasi untuk Perubahan: Startup Punya Peran Penting

Kedatangan Bahlil di STIE Port Numbay hari ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ketua STIE Port Numbay John Agustinus, yang juga merupakan dosen yang pernah mengajar Bahlil saat menjalankan masa perkuliahan dulu.

Menurut John, Bahlil sudah menampakkan jiwa kepemimpinannya sejak di bangku kuliah, dengan potensi yang dimiliki dan keaktifannya dalam berorganisasi. John sangat bangga melihat apa yang dicapai Bahlil saat ini dengan menjadi Menteri Investasi.

“Kami bangga sekali karena ada salah satu alumni perguruan tinggi swasta di Papua itu bisa menjadi Menteri. Biasanya yang menjadi Menteri itu adalah dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Tapi hari ini kita menyaksikan anak terbaik dari Papua, lulusan dari Papua bisa menjadi seorang Menteri,” ungkap John.

Hal senada juga disampaikan oleh Moses Melmambessy yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana STIE Port Numbay. Moses mengungkapkan kebanggaannya terhadap Bahlil yang telah mencatatkan sejarah dalam Papua, di mana satu-satunya perguruan tinggi swasta yakni STIE Port Numbay mampu melahirkan seorang Menteri di Kabinet Indonesia Maju saat ini.

Moses menceritakan bagaimana cara berpikir seorang Bahlil saat kuliah sudah menunjukkan pemikiran yang tajam untuk melihat fenomena yang ada di lingkungan mahasiswa.

Baca Juga: Gak Nyangka! Pengakuan Mengejutkan Miliarder Investor, Katanya Investasi Terbaik Mereka Berasal Dari...

“Sangat menyenangkan kalau bercerita tentang seorang Bahlil. Ada suka dan duka. Beliau ini berangkat dari seorang biasa-biasa saja. Sebagai seorang kondektur dan sopir. Tetapi dia menunjukkan bahwa keseriusan pada kuliahnya itu nyata di dalam apa yang dia lakukan. Saya sangat senang dan bangga. Siapa yang tidak bangga dan tidak senang kalau anaknya menjadi seorang Menteri,” ungkap Moses.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Penulis: ,

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: