Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gencar Ekspansi, BMHS Gandakan Jumlah Rumah Sakit di Semester I-2022

Gencar Ekspansi, BMHS Gandakan Jumlah Rumah Sakit di Semester I-2022 Kredit Foto: Bundamedik
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bundamedik Tbk (BMHS) menggandakan pertumbuhan rumah sakit hampir dua kali lipat sepanjang semester I-2022. 

Hingga kini, BMHS telah menambah empat rumah sakit baru, yaitu RSIA Azzahra Palembang, RSU Citra Harapan Bekasi, RSIA Pusura Tegalsari Surabaya, dan RSJP Paramarta Bandung. 

"Kami berharap perluasan ekosistem BMHS yang terus berjalan cepat dapat turut membawa dampak bola salju dalam menghadirkan standarisasi layanan kesehatan berkualitas yang terdepan dan terpercaya bagi masyarakat yang lebih luas," kata Mesha Rizal Sini, Direktur Utama BMHS, dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Ekspansi ke Luar Jawa, Dekoruma Buka Showroom Experience Center di Bali

Pertumbuhan tempat tidur juga mengalami peningkatan dengan capaian 54% year-on-year (yoy). Pada semester I-2021, BMHS memiliki 414 tempat tidur, kemudian bertambah menjadi 639 pada semester I-2022.

Peningkatan jumlah rumah sakit yang signifikan ini seiring dengan peningkatan pasien non-COVID yang sudah mulai kembali berobat ke rumah sakit, khususnya untuk bedah elektif. Jumlah pasien rawat inap dan pasien rawat jalan tercatat masing-masing naik 42% dan 12% (YoY). Untuk bedah elektif, pertumbuhannya tercatat naik hingga 41%.

Sebagai informasi, BMHS memiliki ekosistem terintegrasi yang meliputi sembilan RS Bunda Group, 10 klinik bayi tabung Morula, 126 klinik satelit fertilitas Klinik Fertilitas Indonesia, 40 Laboratorium Patologi dan Genomik Diagnos, lebih dari 150 jejaring klinik layanan primer Klinik Pintar, tim Evakuasi Medik ER, dan layanan wisata medis IMTB.

Adapun terkait layanan penyedia bayi tabung lewat Morula IVF, BMHS memiliki jumlah cycle mencapai 2.855 di semester I-2022. Jika dibandingkan periode sebelum pandemi (2019), peningkatan cycle Morula tercatat di angka 28%. Sementara jumlah cycle di wilayah luar Jakarta yang terus mengalami peningkatan, yaitu sebesar 22% yoy.

Baca Juga: Perluas Kesempatan Kerja, Citi Indonesia Alokasikan Hibah Rp 12 Miliar

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: