Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Takut Jadi Beban, Wakil DPRD DKI Jakarta Minta Pengisi Kursi Mas Anies Baswedan Punya Kriteria Ini

Takut Jadi Beban, Wakil DPRD DKI Jakarta Minta Pengisi Kursi Mas Anies Baswedan Punya Kriteria Ini Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Teka-teki siapa sosok yang akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta sepeninggal Anies Baswedan terus menjadi perhatian publik. 

Mengenai hal ini Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri, mengatakan dalam melakukan pengusulan nama calon penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, DPRD DKI akan melihat faktor kepantasan.

Ia menekankan pada sosok yang tahu seluk beluk DKI Jakarta agar bisa maskimal dalam bekerja.

“Jangan sampai nanti rekomendasi kita tidak mengerti Jakarta, takut nanti malah menjadi beban,” kata Misan kepada awak media, Senin (12/9).

Baca Juga: Yang Nggak Suka Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Diteriakin 'Bapak Politik Identitas', Perwakilan Gereja Jakarta: Anies Bapak Kesetaraan

Menurutnya, harapan dari pengusulan nama oleh DPRD DKI itu supaya bisa mengemban tugas DKI 1. Utamanya, bisa bekerja langsung secara baik setelah ditunjuk Presiden Jokowi untuk menata Jakarta. “Mulai dari menata Jakarta. Misalnya masalah banjir, macet, dan hal lain yang dia ketahui,” katanya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, mekanisme pemilihan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta telah ditentukan. Menurutnya, pengusulan akan diawali dengan pengumpulan tiga nama dari sembilan fraksi dengan total 27 nama.

Baca Juga: BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Manado

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: