Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Suarakan Dugaan Pelecehan yang Dialami Istri Sambo, Komnas HAM Tak Masukkan ke Rekomendasi buat Jokowi

Suarakan Dugaan Pelecehan yang Dialami Istri Sambo, Komnas HAM Tak Masukkan ke Rekomendasi buat Jokowi Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komnas HAM memberikan rekomendasi terkait kasus pembunuhan Brigadir J kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rekomendasi itu disampaikan melalui Menteri Koordinator Politik, HUkum, dan Keamanan Mahfud MD.

Dijelaskan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, rekomendasi tersebut tidak mencakup dugaan pelecehan seksual yang diduga dialami istri Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi alias PC. Meski, belakangan ini dugaan tersebut disuarakan oleh Komnas HAM dan Komnas Perempuan.

Baca Juga: Isu Istri Ferdy Sambo Ikut Tembak Brigadir J Bikin Geger Satu Indonesia, Ketua Komnas HAM Beri Penjelasan, Ternyata...

Menurut Ahmad Taufan Damanik, pihaknya hanya memberi rekomendasi terkait pembunuhan dan masalah teknis kepolisian saja. "Kalau ke Presiden tentunya kita bicara yang kaitannya pokok-pokok soal masalah dan penting rekomendasinya," ujar Taufan di Kemenko Polhukam, Senin (12/9).

Dirinya menjelaskan, rekomendasi tersebut terkait pokok masalah agar kepolisian memiliki audit kinerja, pembenahan institusi Polri, dan pengawasan internal. "(Rekomendasi, red) Itu, kan, ke Presiden, bukan ke penyidik. Lain lagi kalau ke penyidik," tuturnya.

Taufan juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menyerahkan laporan penyelidikan Komnas HAM kepada Polri agar segera diproses.

Baca Juga: Ternyata Ini yang Bikin PDIP Kritik Keras Acara Temu Relawan Jokowi di GBK: Bukan Soal Penyelenggaraan Acaranya…

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: