Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menparekraf Dukung Tim R2045 Indonesia Robotic dalam “First Global Challenge 2022” di Jenewa Swiss

Menparekraf Dukung Tim R2045 Indonesia Robotic dalam “First Global Challenge 2022” di Jenewa Swiss Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan dukungannya atas partisipasi tim robot Indonesia R2045 yang akan berkompetisi dalam ajang internasional "First Global Challenge (FGC) 2022" di Jenewa, Swiss, pada 13-16 Oktober 2022.

Sandiaga menyatakan rasa bangga atas prestasi yang dicapai anak-anak muda Indonesia yang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di kancah internasional.

Baca Juga: Widya Robotics Pelopori Akselerasi Transformasi Teknologi Industri

"Kita patut mengapresiasi prestasi dan memberikan dukungan sebesar-besarnya untuk mereka berkompetisi First Global Challenge (FGC) 2022 di Jenewa, Swiss. Kita berharap mereka dapat menjadi juara dalam kompetisi bergengsi ini," katanya dalam Weekly Brief, Senin (12/9/2022).

FGC adalah sebuah kompetisi olimpiade robot terbesar di dunia yang bertujuan untuk membangun pemuda global masa depan. Tujuannya untuk memperkenalkan masalah atau tantangan dunia ke generasi muda seperti energi, akses air bersih, polusi, dan lainnya. Setiap tim akan membangun sebuah robot yang dapat menjawab tantangan lomba sesuai tema yang ditentukan.

Baca Juga: Menparekraf: Program AKI Tingkatkan Omzet Produk Ekraf di Ambon

Tim Robot Indonesia R2045 akan berkompetisi pada sebuah game dengan tema carbon capture, yang merupakan simulasi tantangan dunia dalam proses pembersihan CO2 akibat carbon foot print.

Tim Robot Indonesia R2045 akan mengirimkan 30 anggota terbaiknya untuk berkompetisi dalam ajang tersebut. Ini merupakan kali kelima tim tersebut berpartisipasi di ajang FGC. Dalam kompetisi kali ini, mereka akan membawa robot hasil karyanya bernama Dryo-Matika.

Baca Juga: Kantongi Restu OJK, Bank Bjb Resmi Masuk Jadi Pemegang Saham Bank Bengkulu

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: