Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zulhas Melepas Ekspor Produk Alas Kaki Buatan Indonesia ke Belanda

Zulhas Melepas Ekspor Produk Alas Kaki Buatan Indonesia ke Belanda Kredit Foto: Martyasari Rizky
Warta Ekonomi, Tangerang -

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau yang kerap disapa Zulhas melepas ekspor ke-99 produk sepatu merek Nike buatan Indonesia, hasil produksi PT Pratama Abadi Industri ke Belanda, dengan nilai transaksi US$211 ribu. Ia juga menyampaikan, industri padat karya penting untuk perdagangan Indonesia.

"Industri padat karya penting buat kita dan serap orang banyak. Di Garut bahkan ada yang pegawai 40 ribu orang. Saya bahagia hari ini ada pelepasan ekspor produk alas kaki oleh PT Pratama Abadi Industri ke Belanda. (Dengan total nilai) transaksi US$211.518," kata Zulhas saat menyampaikan kata sambutan di agenda pelepasan ekspor ke-99 produk sepatu buatan Indonesia ke Belanda, di Tangerang, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Zulhas Pastikan Harga Bapok Stabil di Masyarakat, Berikut Hasil Pantauan Pasarnya!

Zulhas juga memberikan dukungan penuh agar industri padat karya tidak hanya bertahan, melainkan juga terus berkembang.

"Kami dukung sekuat tenaga yang bisa dilakukan agar industri padat karya nggak hanya bertahan tapi berkembang," imbuhnya.

Baca Juga: UU RCEP dan IK–CEPA Disahkan DPR, Zulhas Optimis Ekspor Nasional Tahun Ini Akan Melejit

Selain itu, Managing Director PT Nike Indonesia, Joseph Warren menyampaikan bahwa Uni Eropa merupakan tujuan ekspor nomor dua terbesar untuk produk-produk Nike yang dibuat di Indonesia, dengan total ekspor setiap tahun mencapai US$700. 

"Ekspor kali ini menjadi sangat berarti untuk kami dan jaringan pabrik-pabrik kami di Indonesia bukan karena angka cantik 99 saja, bahwa hal ini masih dapat dilakukan di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi global," kata Joseph Warren di waktu yang sama.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: