Pemahaman digital marketing membantu perkembangan bisnis online secara efektif. Setiap individu dapat melakukan promosi di platform digital sesuai budget yang dimiliki. Terpenting, jangkauannya lebih luas dibandingkan iklan konvensional.
"Kalau ingin bermain media digital, kita harus lihat dulu, pangsa pasar yang kita targetkan di mana," kata Presidium Mafindo, Puji F. Susanti, saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu (10/9/2022), dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.
Baca Juga: Waspadai Metode Penipuan Online yang Makin Berkembang
Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan. We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna dengan 170 juta penggunanya menggunakan media sosial. Sekarang ini, banyak netizen memanfaatkan media sosial untuk berjualan online.
Ketika menerapkan digital marketing, lanjut Puji, setiap individu berpeluang mendapat dua keuntungan. Pertama, meningkatkan call to action sehingga promosi ditujukan untuk menggaet konsumen membeli dagangan.
"Atau kedua, untuk sekadar brand awarness. Kita mengenalkan produk kita kepada konsumen, tapi belum tentu konsumen membeli," kata Puji.
Individu harus menentukan prioritas. Tetapkan brand awarness atau call to action terlebih dulu.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum