Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KOL Stories x Firda Khaerunisa: Kunci Sukses Berbisnis Bareng Pasangan ala Sajodo Snack

KOL Stories x Firda Khaerunisa: Kunci Sukses Berbisnis Bareng Pasangan ala Sajodo Snack Kredit Foto: Instagram/Firda Kha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang enggan untuk berbisnis. Pasalnya, begitu banyak perusahaan yang bangkrut dan menanggung kerugian segunung akibat perekonomian yang melambat. Namun, Firda Khaerunisa bersama suaminya Gilang malah sukses mendulang cuan dengan berbinis camilan.

Bisnis camilan yang dinamakan Sajodo Snack ini dimulai dari keripik kaca pedas yang akhirnya viral di sosial media. Akhirnya, Firda dan suami bisa membuat beragam varian produk lain yang sama suksesnya, seperti keju aroma, baso aci, seblak, dan lain sebagainya.

Apa ya rahasianya?

Baca Juga: KOL Stories x Bareyn Mochaddin: Makin Ngetren, Gimana Cara Menggunakan Paylater yang Tepat?

Dalam KOL Stories x Firda Khaerunisa dengan tema "Kunci Sukses Berbisnis Bareng Pasangan ala Sajodo Snack" berikut ulasannya!

1. Mba Firdha berhasil membangun Sajodo Snack di awal pandemi Covid-19 menyerang, kenapa berani Mba? 

Seorang nelayan tidak terbentuk dari ombak yang tenang. Sama seperti halnya enterpreneur yang membutuhkan mental sekuat baja dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Terlebih, berbisnis itu fluktuatif sehingga harus mencari banyak strategi untuk bertahan, dan melakukan banyak pertimbangan matang sebelum memulai bisnis.

2. Boleh diceritakan Mba lebih lengkapnya ketika pertama membangun bisnis, awalnya seperti apa sih? 

Sajodo Snacks dirintis di era Covid-19. Bisnis ini dimulai saat masih kuliah semester 7 di UPI Bandung, jurusan tourism manajemen. Saat sedang magang di Kementerian Pariwisata di Jakarta, lalu tiba-tiba Covid-19 melanda dan harus pulang.

Tiba di Tasikmalaya, Firda reuni bertemu dengan Gilang, mereka pun berbisnis keripik kaca karena melihat banyak singkong berserakan di jalan karena dijual murah akibat pandemi. Dari situlah Sajodo Snack hadir. Meski baru berjalan 2 tahun, Sajodo Snack sudah memasuki pembangunan pabrik yang ketiga. Sajodo Snack saat ini sudah memiliki 6 produk.

Target tahun ini ingin membuat pabrik lagi untuk Frozen Food, dan membangun kafe serta offline store di depan kantor utama.

Sajodo Snack juga sukses memenangkan kompetisi bisnis mahasiswa sehingga mendapatkan pendanaan Rp10 juta untuk kemudian dialirkan membeli mesin serta produksi dalam skala besar.

Baca Juga: Jokowi Digugat ke Pengadilan Negeri Soal Dugaan Ijazah Palsu saat Pilpres 2019, Kalau Terbukti: Ngeri! Berarti Mereka...

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: