Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Busana Simple Earth Tone Jadi Tren Fashion Hijab di Penghujung 2022

Busana Simple Earth Tone Jadi Tren Fashion Hijab di Penghujung 2022 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Busana simple dengan perpaduan warna earth tone menjadi tren fashion hijab di akhir tahun 2022 ini. 

"Mengingat masyarakat masih berada pada kondisi pasca pandemi, maka busana simple masih menjadi tren fashion hijab 2022," ujar pengusaha fashion Reny Eryolamda.

Menurutnya, warna-warna earth tone seperti khaki, maroon, hijau, peach dan kecoklatan akan memberikan kesan hangat dan tenang.

Sementara untuk modelnya, busana yang mengkolaborasi gaya klasik seperti potongan blazer, blouse, abaya dan tunik menjadi pilihan.

"Banyak muslimah lebih memilih busana yang nyaman, simple untuk aktivitas apapun," tutur perempuan yang membangun clothing line Michan Hijab pada 2015 silam ini.

Baca Juga: Erigo-X Kenalkan Koleksi di Ajang New York Fashion Week

September 2022 ini, Michan Hijab menghadirkan berbagai koleksi mengikuti tren fashion hijab dunia tersebut.

Mulai dari tunik dengan model kerah peterpan, abaya warna earth tone dengan variasi kancing full yang bisa dijadikan outer, hingga overall motif kotak-kotak yang timeless.

Tak sekadar simple, lanjut Reny, sisi kenyamanan ditonjolkan dalam tren fashion hijab tahun ini. Makanya, pemilihan bahan sangat menentukan nyaman tidaknya busana dikenakan.

"Kain yang kasar, berat dan panas ketika dipakai tentu akan membuat tidak nyaman. Beberapa jenis kain yang sering digunakan adalah katun, satin dan crinkle airflow," terang Reny yang lahir di Klaten, Jawa Tengah, 8 November 1987.

Baca Juga: Pintu Incubator Mempersembahkan Kurasi 7 Brand Fesyen Indonesia di Runway JF3 Fashion Festival 2022

Dia menjelaskan, busana berbahan katun memiliki karakter yang lembut dan tidak panas ketika dipakai. Satin biasanya mengkilap, tidak mudah kusut dan elegan ketika dipakai. Sedangkan crinkle airflow merupakan salah satu jenis bahan yang saat ini lagi happening. 

"Crinkle airflow karakteristiknya ringan, jatuh, tidak panas saat dipakai dan tidak mudah kusut. Jadi salah satu kain yang paling digemari muslimah saat ini," ungkap Reny yang kini mempekerjakan 100 karyawan di rumah produksinya yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Bahan ini pula yang dipakai Michan Hijab untuk koleksi terbarunya, Button Abaya Michan. "Abaya ini cocok banget bagi yang pengen tampil syar’i maupun kasual dengan menjadikannya outer," tutupnya.

Baca Juga: Tawarkan Bunga Rendah, BNI Segera Luncurkan Bank Digital UMKM Pertama di Indonesia

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: