Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inecosolar Resmi Bergabung dengan Yinson Renewables

Inecosolar Resmi Bergabung dengan Yinson Renewables Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Ineco Solar Solutions (Inecosolar) resmi bergabung dengan Yinson Renewables (YR), divisi energi terbarukan perusahaan infrastruktur dan teknologi energi global Yinson Holdings Berhad (Yinson), melalui akuisisi.

Dengan akuisisi itu, Inecosolar akan dapat memulai rencana perkembangannya, termasuk menyediakan solusi lengkap tanpa modal, mengembangkan portofolio proyeknya, dan mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan listrik swasta (Independent Power Producer, IPP) di Indonesia dan di mancanegara.

Akuisisi itu juga diklaim sejalan dengan cita-cita Inecosolar untuk mendukung visi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan penggunaan energi terbarukan di Indonesia hingga 23% pada 2025.

Baca Juga: Ekonom Menilai Tahun 2022 Jadi Momentum Tepat untuk Reformasi Kebijakan Subsidi Energi

"Penting bagi kami untuk memiliki mitra strategis, yang tidak hanya memahami energi, tetapi juga memiliki visi sama tentang bagaimana melakukan sesuatu dengan cara berbeda dan lebih efisien di pasar. Dengan kerjasama ini kami berharap dapat memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami di Indonesia," kata Benoît Prim, pendiri dan Direktur Inecosolar, dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

Di sisi lain, Chief Executive Officer Yinson Renewables David Brunt mengungkapkan Indonesia merupakan pasar energi terbarukan yang potensial untuk menjadi pusat utama transisi energi.

"Indonesia berkontribusi sekitar seperempat dari kegiatan ekonomi Asia Tenggara dan diproyeksikan menjadi perekonomian global utama. Kami berterima kasih atas kesempatan ini untuk mendukung tujuan energi terbarukan Indonesia seraya berkontribusi pada pemerataan energi lebih kokoh di negara ini," tuturnya.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: