Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Usaha Erajaya Digital Umumkan JV Bisnis Gift Card Bersama Blackhawk Network

Anak Usaha Erajaya Digital Umumkan JV Bisnis Gift Card Bersama Blackhawk Network Kredit Foto: Erajaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anak usaha dari Erajaya Digital, PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS) pada 21 September 2022 diketahui telah menandatangani Joint Venture Agreement bersama dengan PT Blackhawk Network (BHN).

Penandatanganan perjanjian dilakukan oleh Judy Li selaku Regional Vice President Business Development APAC Blackhawk Network dan Hasan Aula selaku President Director PT Prakarsa Prima Sentosa.

Joint Venture yang dilakukan antara kedua pihak ini rencananya akan memasuki kerja sama dalam memasarkan produk gift card, e-gift card, prepaid card, unique gift card, dan digital commerce, yang juga bekerja sama dengan merek-merek ternama seperti Google Play, Spotify, iFlix, PlayStation, Mobile Legends, Riot Game, Netflix, Grab, dan lainnya.

Baca Juga: ZTE Berkolaborasi dengan Erajaya, Smartphone Blade Series Tersedia di Erafone

Memberikan tanggapannya terkait dengan arah kerja sama ini, Hasan Aula mengatakan bahwa kebutuhan akan gift card, e-gift, dan prepaid card terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas layanan streaming, peminatan akan konten dan aplikasi lainnya serta perbaikan kualitas network dan internet. Dengan melihat pada hasil riset yang ada, pasar e-gift Indonesia diramalkan akan mencapai nilai US$2.429 juta di 2026.

"Kami bangga dapat bekerja sama dengan BHN untuk menggarap pasar ini, yang sekaligus dapat menggiatkan lebih dari 30.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Lewat pembentukan JV ini, kami juga menegaskan kembali komitmen untuk tumbuh bersama usaha kecil menengah di Indonesia dan berperan aktif mensukseskan program pemerintah menggiatkan dan memajukan UMKM," tutur Hasan dalam sebuah media rilis yang diterbitkan pada Rabu lalu.

Begitu pun, Judy Li juga memberikan pandangannya bahwa gift card telah menjadi populer di Indonesia karena konsumen melihatnya sebagai 'pintu' ke ekonomi digital yang demikiran luas. Oleh karena itulah Blackhawk bangga telah mengembangkan basis gift card di Indonesia dengan rangkaian opsi yang dapat memenuhi permintaan semua konsumen.

"Selama ini Erajaya adalah bagian penting dari pengembangan bisnis dan sukses kami di sini, dan kami sangat senang mengumumkan joint venture dengan mereka untuk mengembangkan kapabilitas kami lebih jauh. Dengan bekerja sama, kami akan menghadirkan lebih banyak produk di channel online dan offline dan mendorong inovasi di segmen pembayaran prabayar dan gifting," ujar Judy Li.

Untuk produk dari Joint Venture ini akan tersedia secara offline di jaringan ritel modern seperti Erafone, Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Sedangkan secara online dapat diperoleh di:

  • E-commerce: Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, Klik Indomaret, eraspace.com, JD.ID, Ultra Voucher, dan Gudang Voucher
  • E-wallet: OVO, Gopay, DANA, LinkAja, DOKU, iSaku
  • Payment Gatewat: UniPin, Codashop, GOC, Melon, Offgamers, PPS, Ayoconnect
  • Telco: Telkomsel
  • Bank: BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, BSI, BJB, Blu, Bank Neo
  • BNPL (Buy Now Pay Later): Kredivo, Akulaku
  • SMB (Small Medium Business): Mitra Tokopedia, Mitra Shopee, Mitra Bukalapak, Payfazz

Baca Juga: Andika dan Anies Diduga Jadi Anak Kesayangan AS, Masinton Nggak Yakin: Percaya Kalau Amerika Cuma Pasang di Satu Kaki?

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: