Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem, Demokrat, dan PKS Merapat ke Anies, PDIP Bakal Ditinggalkan

NasDem, Demokrat, dan PKS Merapat ke Anies, PDIP Bakal Ditinggalkan Kredit Foto: Twitter/Yan Harahap
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS dinilai makin menunjukkan keseriusan untuk benar-benar terwujud. Apalagi, ketiganya juga sering terlibat dalam pertemuan-pertemuan baik formal maupun informal.

Ketiga parpol tersebut diyakini bakal mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Ardinal pun melihat yang sama.

Baca Juga: Bawa-Bawa Taliban, Jhon Sitorus Soroti Beredarnya Tabloid Anies Baswedan: Memang Efektif...

"Padahal, jika dilihat ketiga partai politik tersebut memiliki background dan ideologi politik yang berbeda," katanya kepada wartawan, Kamis (22/9).

Bahkan, Azhari juga mengatakan bahwa NasDem adalah partai koalisi pemerintah atau dependen, sedangkan Demokrat dan PKS adalah partai oposisi pemerintah atau independen.

"Dengan dukungan calon presiden kepada Anies Baswedan, NasDem, Demokrat, dan PKS menjadi satu-satunya partai politik interdependen (bekerja sama) yang terdiri dari partai politik koalisi dan partai politik oposisi," ungkapnya.

Azhari juga mengatakan kalau kerja sama tersebut merupakan sebuah peluang besar karena masyarakat memiliki banyak pilihan dalam menentukan calon presiden 2024. "Dengan adanya koalisi interdependen ini, makin mempertegas bahwa PDIP akan ditinggalkan oleh partai-partai koalisi lainnya," paparnya.

Baca Juga: Zurich Syariah Jamin Keamanan Data Nasabah

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: