Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lintasan Balap Sepeda Tour de Siak Penuhi Syarat

Lintasan Balap Sepeda Tour de Siak Penuhi Syarat Kredit Foto: HalloRiau
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) telah meninjau kelayakan etape balap sepeda Tour de Siak selama tiga hari 20-22 September 2022. 

Hasilnya, tim PB ISSI merekomendasikan bahwa tiga etape yang akan menjadi lintasan Tour de Siak layak. Namun, dalam perlu dilakukan perbaikan-perbaikan untuk kelancaran events internasional tersebut. 

"Alhamdulillah, tiga etape Tour de Siak yang kita usulkan telah disurvei tim PB ISSI dan hasilnya layak untuk perlombaan Tour de Siak tahun 2022," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Jumat (22/9/2022) di Pekanbaru. 

Dengan begitu, kata Roni, untuk etape Tour de Siak sudah clear, dan perbaikan-perbaikan jalan akan segera dilakukan. Diantaranya, etape pertama Siak City Race sepanjang 84 Kilometer (Km), etape kedua Siak-Pekanbaru 130 Km, dan etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km.

Sedangkan untuk pelaksanaan Tour de Siak sendiri, lanjut Roni, diawali dengan parade atlet dan opening ceremony Toer de Siak pada 1 Desember 2022 di Siak.Kemudian tanggal 2 Desember peserta akan melalui etape pertama.

Selanjutnya tanggal 3 etape dua, tanggal 4 etape tiga, dan closing ceremony Toer de Siak di Pekanbaru. 

"Diperkirakan 13 tim akan ikut serta dalam events Tour de Siak tahun 2022, diantaranya 4 tim dari luar negeri dan 9 tim dalam negeri," pungkasnya. 

Baca Juga: Tim PB ISSI Survei Etape Tour de Siak di Riau

Untuk diketahui, dalam ekspos hasil survei PB ISSI terkait pelaksanaan Tour de Siak tahun 2022 melibatkan Pemkab Siak, Polres Siak, Polda Riau, Polresta Pekanbaru, Dinas PU Kabupaten Siak, Kota, Provinsi Riau, dan Balai Jalan Kementerian PUPR. 

Baca Juga: Baru Berdiri, BNI Ventures Siap Suntikan Dana ke Startup

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: