Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hipmi Jakarta Timur Diharapkan Mampu Pulihkan Ekonomi Warga Pasca Pandemi

Hipmi Jakarta Timur Diharapkan Mampu Pulihkan Ekonomi Warga Pasca Pandemi Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Timur diharapkan mampu menjadi organisasi yang mampu membantu pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kota (Sekko), Fredy Setiawan saat mewakili Wali Kota Jakarta Timur dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) BPC Hipmi Jakarta Timur 2022, di Leisure INN Arion, Rawamangun, Kamis (15/9/2022) lalu.

“Kita melihat Pandemi Covid-19 berdampak di semua bidang termasuk kesehatan dan pendidikan, salah satunya di bidang Ekonomi. Oleh karena itu dengan kolaborasi yang baik, kita berharap ekonomi kita semakin cepat pulih," kata Fredy.

Bahkan, Fredy menyebut, pihaknya siap membantu Hipmi Jakarta Timur dalam melaksanakan setiap programnya. Ia berharap, kolaborasi tersebut menjadi solusi agar ekonomi masyarakat terus tumbuh dan bergerak.

"Semoga dengan adanya Rakercab ini kedepan mampu membuat program yang mampu menumbuhkan perekonomian. Pemerintah Kota Jakarta Timur siap memfasilitasi dalam rangka memberikan lahan-lahan aset pemerintah dalam rangka kolaborasi. Apalagi Jakarta Timur terkenal dengan 1000 waduknya,” ungkapnya.

Sementara, Ervano Laras Wijanarko selaku ketua pelaksana Rakercab berkomitmen, bahwa pihaknya akan terus berupaya dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada, yang bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

"Melalui kreativitas, inovasi dan kolaborasi, kami percaya bahwa Hipmi beserta stakeholders dan komunitas dapat membawa kemajuan kota inj ke arah yang lebih baik," ujar Ervani.

Mengusung tema 'Era Baru Kota Kolaborasi', Rakercab kali ini dikemas semenarik mungkin, salah satunya diadakannya kegiatan Creative Innovation Summit 1 & 2 dengan konsep diskusi/talkshow yang menghadirkan sejumlah narasumber yang expert di bidangnya.

“Saya berharap anggota Hipmi Jakarta Timur mampu mengambil manfaat dari kegiatan ini untuk saling berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait, baik di internal Hipmi Jakarta Timur maupun dengan pihak eksternal,” katanya.

Ervani menambahkan, dalam Rakercab tersebut terdapat forum rapat kerja yang diisi para ketua-ketua bidang yang menduduki kepengurusan di BPC Hipmi Jakarta Timur selama 1 (satu) periode, yang merancang dan menuangkan gagasannya dalam bentuk program kerja serta timeline untuk mengeksekusi dengan sempurna program-program yang nantinya akan dijalankan.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum HIPMI Jaya, Sona Maesana mengapresiasi semangat Hipmi Jakarta Timur dalam mengembangkan semangat berwirausaha. Tentunya melalui program kerja strategis untuk kedepannya.

“Saya yakin Hipmi Jaktim dibawah kepemimpinan Ketum Arif dan jajaran mampu membuat program-program terbaik menjadi perpanjangan HIPMI Jaya dalam mengembangkan semangat usaha dan juga melaksanakan program-program yang bisa memberikan manfaat untuk anggota nya, dan masyakarat Jaktim,“ harap Sona.

Lebih lanjut Sona berharap, Hipmi Jakarta Timur dapat memperbanyak kolaborasi dan sinergi dengan berbagai stakeholder.

“Perbanyak kolaborasi dan sinergi, jangan hanya menjadi penonton, tapi teman-teman HIPMI harus menjadi pelaku dan pemain,“ pungkasnya.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: