Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Drone Mata-Mata yang Dilengkapi Senjata Diluncurkan China, Ini Titiknya

Drone Mata-Mata yang Dilengkapi Senjata Diluncurkan China, Ini Titiknya Kredit Foto: Unsplash/Ian Usher
Warta Ekonomi, Beijing -

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) meluncurkan satu unit drone pengintai bersenjata yang berperan penting dalam menjalankan tugas pertahanan dan penanggulangan terorisme di wilayah perbatasan.

Drone pengintai bersenjata tersebut, sebagaimana ditayangkan stasiun penyiaran resmi China CCTV, Kamis (22/9/2022), sedang melakukan latihan di pangkalan Angkatan Udara PLA di wilayah China bagian barat laut.

Baca Juga: Ketakutan! Drone Iran Sukses Bikin Bahaya Baru buat Pasukan Ukraina karena...

Dalam menjalankan latihan, pesawat tak berawak itu melakukan misi pengintaian dan serangan dari jarak sekitar 1.000 kilometer.

Drone tersebut berdaya tahan lama sehingga memungkinkan memahami situasi medan perang secara "real time" dalam jangka waktu yang lama, demikian pernyataan Yu Ruichao selaku kepala staf resimen drone tersebut.

Selain itu, drone tersebut juga memiliki kemampuan menghancurkan sasaran. Peningkatan sistem operasi drone dilakukan secara reguler sehingga kemampuan serangnya meningkat signifikan, demikian Yu.

Baca Juga: Mentan Sebut Kalau Beras Mahal Masih Ada Sagu, Said Didu Nyeletuk: Jika Harga Sagu Naik Makan Apa Lagi?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: