Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Sabet Penghargaan The Best SOE in Digital Service Transformation 2022

PLN Sabet Penghargaan The Best SOE in Digital Service Transformation 2022 Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Bandung -

PT PLN (Persero) memperoleh penghargaan sebagai The Best SOE in Digital Service Transformation 2022 dalam ajang The Best State-Owned Enterprise Award 2022 di Bali. Hal ini menjadi bukti jika tranformasi yang dilakukan PLN berjalan dengan baik. 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan penghargaan ini merupakan kehormatan bagi seluruh tim PLN karena transformasi di PLN ini bukan saja hanya dilakukan oleh Dirut atau BOD saja, tetapi oleh perjuangan seluruh pegawai.

Baca Juga: Dirut PLN: Masih Banyak Ruang Pengembangan EBT Baseload dari Potensi Hydro dan Geothermal

PLN telah melakukan transformasi sejak dua setengah tahun yang lalu. PLN melakukan inovasi dan efisiensi dengan digitalisasi sebagai pondasinya. 

Digitalisasi tersebut menyentuh berbagai aspek, mulai dari pembangkit, transmisi dan distribusi, sistem keuangan, sistem pengadaan, hingga pelayanan kepada pelanggan. 

Baca Juga: PLN Angkat Direksi Nusantara Power dan Indonesia Power, Simak Susunannya!

"Sistem pelayanan pelanggan menjadi lebih cepat. Sistem keuangan dan sistem pengadaan menjadi lebih efisien. Sistem operasional kelistrikan menjadi lebih andal," kata Darmawan dalam keterangan resminya, Jumat (23/9/2022).

Transformasi yang terus berjalan itu pun membuahkan hasil. Hal itu tercermin dari kinerja keuangan PLN yang meningkat di 2021, bahkan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah PLN. Pendapatan penjualan dan EBITDA mengalami peningkatan. 

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: