Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keppres Disahkan, Kado Terindah HUT Ke-54 KADIN Indonesia

Keppres Disahkan, Kado Terindah HUT Ke-54 KADIN Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memasuki usia ke-54 tahun sejak didirikan pada tahun 1968, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengambil peran sebagai induk organisasi dunia usaha di Indonesia serta menjadi wadah bagi para pengusaha nasional untuk dapat menyuarakan aspirasi yang berkaitan dengan dunia usaha di Indonesia.

Merayakan ulang tahunnya dengan Golf Tournament dan Syukuran bersama jajaran pengurusnya hari ini di Driving Range Pondok Indah, KADIN Indonesia kembali tekankan tekadnya dalam mendukung dan mendorong pembangunan negeri bersama dengan Pemerintah (24/9).

Sebagai mitra strategis pemerintah yang adaptif serta responsif, KADIN Indonesia juga berperan penting dalam mendorong percepatan pemulihan perekonomian Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19, memaksimalkan potensi dunia usaha di Indonesia, juga berperan sebagai penggerak perekonomian nasional.

Baca Juga: BBM Naik, Bos KADIN: Pemerintah Harus Siapkan Strategi Kendalikan Inflasi

Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan KADIN Indonesia hadir untuk membantu dan mendukung membangun dunia usaha bersama dengan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. KADIN Indonesia juga terus memberikan pembinaan kepada UMKM daerah agar dapat berkembang dan bersinergi dengan pemerintah dalam persiapan daerah Tala sebagai penyongsong Ibu Kota Nusantara.

4 pilar tersebut adalah pemulihan kesehatan dan pengembangan industri kesehatan nasional, peningkatan ekonomi daerah dan nasional, peningkatan kewirausahaan, serta penguatan internal organisasi dan regulasi.

Pada perayaan hari jadi KADIN Indonesia yang ke-54, Arsjad juga berbagi cerita tentang perjalanan KADIN Indonesia dengan menggunakan 4 pilar tersebut sebagai pondasi KADIN Indonesia. Salah satunya mengenai masa awal kepemimpinannya yang dimulai saat seluruh dunia, termasuk Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

“Meski dunia saat ini sedang dilanda banyak sekali tantangan-tantangan global, namun dengan adanya 4 pilar ini, KADIN Indonesia berhasil untuk tetap mencetak banyak pencapaian terutama untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” ucap Arsjad.

Arsjad juga menambahkan, banyak sekali program dan capaian yang diciptakan oleh KADIN Indonesia yang berlandaskan pada 4 pilar tersebut. Contohnya seperti program vaksinasi gotong royong dan program rumah oksigen gotong royong yang berlandaskan pada pilar penguatan kesehatan.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: