Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Prabowo, PIRA Gerindra Ingin Keterwakilan Perempuan Capai 30%

Dukung Prabowo, PIRA Gerindra Ingin Keterwakilan Perempuan Capai 30% Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Sayap Partai Gerindra Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Jawa Barat menargetkan 30 persen Keterwakilan Perempuan di Parlemen.

Ketua PIRA Jabar, Prasetyawati mengatakan pada Pemilu 2019, Gerindra menempatkan 17 anggota legislatif dari Jabar di DPR RI, 6 di antaranya perempuan. Sedangkan di DPRD Jabar menempatkan 25 orang, dan hanya 4 di antaranya perempuan.

Baca Juga: Kalah Modal Lawan Prabowo Maupun Puan Maharani, Anies Baswedan Sadar Gak Bisa Tenang: Ini Masalah...

Sementara itu, di DPRD kabupaten dan kota di Jabar, ada sebanyak 206 anggota dewan dari Gerindra, dan 37 di antaranya perempuan.

"Sebagai Ketua PIRA Jabar, saya akan berusaha  baik di DPD maupun DPC, agar perempuan bisa menempati kursi legislatif lebih banyak,"kata Prasetyawati kepada wartawan di Bandung, Sabtu (24/9/2022)

Prasetyawati mengungkapkan salah satu strategi untuk mencapai target tersebut yaitu dengan melaksanakan pendidikan politik bagi kader. Tujuannya, untuk mengajak srikandi-srikandi Gerindra yang tergabung dalam PIRA agar fokus dan menyamakan frekuensi. Selain itu juga untuk  menyelaraskan visi akan perjuangan dan pergerakan PIRA untuk kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Kegiatan pendidikan politik yang bertajuk "Bersama Kita Meraih Kemenangan," ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Hadirkan Prabowo, Andika Perkasa, dan Dudung Abdurrachman, DPR Bahas Masalah Penting, Ada Apa?

"Jadi perjuangan Partai Gerindra juga menjadi perjuangan sayap Partai Gerindra, termasuk PIRA sebagai sayap kader perempuan Partai Gerindra."ungkapnya

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: