Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Indonesia Kirim Paket Bantuan ke Pakistan yang Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Pemerintah Indonesia Kirim Paket Bantuan ke Pakistan yang Dilanda Banjir dan Tanah Longsor Kredit Foto: Kemenko PMK
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melepas paket bantuan untuk Negara Pakistan yang sedang dilanda bencana banjir dan tanah longsor.

Paket bantuan yang diberikan berupa dana tunai hingga kebutuhan-kebutuhan dasar para korban banjir dan longsor seperti pakaian, selimut, serta obat-obatan medis.

Baca Juga: Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Pakistan Yang Tewaskan 1.000 Orang

"Untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Pakistan dan sebagai wujud solidaritas internasional, Pemerintah Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan berupa bantuan dana tunai kurang lebih US$1 juta dan bantuan barang-barang yang hari ini segera kita berangkatkan," ungkap Jokowi saat Konferensi Pers di Lanud Halim Perdanakusuma, pada Senin (26/9/2022) dikutip dalam keterangan resmi Kemenko PMK.

Jokowi berharap bantuan yang diberikan Indonesia ini dapat membantu rakyat Pakistan. Dia berharap rakyat Pakistan bisa segera beraktivitas normal.

"Bantuan yang diberikan tidak berhenti sampai di sini. Sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Pakistan, kita juga tengah menyiapkan bantuan berupa tenaga kesehatan yang nantinya segera akan dikirimkan untuk memberikan pelayanan medis pada warga Pakistan yang terdampak bencana," jelas Presiden Jokowi.

Pemerintah Pakistan telah mengumumkan keadaan darurat dan mengerahkan militer untuk menangani apa yang disebut sebagai "Bencana Skala Epik". Hujan lebat dan curah hujan tinggi yang melanda Pakistan sejak Juni lalu telah menyebabkan sepertiga wilayah Pakistan terendam banjir.

Baca Juga: Lampau Kinerja Pra Pandemi, Penyaluran KPR BCA Capai Rp 108,3 Triliun pada 2022

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua