Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Modal Maju Pilpres 2024, Prabowo Subianto Jadi Tokoh Paling Dikenal Pemilih Muda

Modal Maju Pilpres 2024, Prabowo Subianto Jadi Tokoh Paling Dikenal Pemilih Muda Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling banyak dikenal di kalangan anak muda. Bahkan, popularitas Prabowo mendekati angka 100 persen.

Hasil ini didapat dari survei terbaru Center for Strategic and International Studies (CSIS). 

Ini bisa menjadi modal yang baik bagi Prabowo untuk menggaet anak-anak muda dalam pilpres 2024

"Paling tinggi adalah Pak Prabowo, yakni 96,9 persen populasi anak muda mengenalinya," kata Ketua Departemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS Arya Fernandes saat memaparkan hasil surveinya secara daring, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Sebut Pesaing Puan Maharani dalam Pilpres 2024 Bakal Dibui, Junimart ke Andi Arief: Salah Minum Obat

Setelah Prabowo, ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan popularitas 91 persen, kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 85,4 persen, disusul Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 84,4 persen.  

Selanjutnya barulah nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan popularitas 72,7 persen. Lalu Ketua DPR RI Puan Maharani 69,9 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 57,6 persen, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 57,2 persen.

"Jadi kalau saya lihat hanya delapan tokoh (tersebut) yang pengenalan publiknya sudah di atas angka 50 persen," kata Arya.

Baca Juga: Puan Maharani dan Cak Imin Ziarah Bersama, Benarkah Bicarakan Rencana Koalisi Pilpres 2024?

Arya mengatakan, tokok publik yang popularitasnya di bawah 50 persen di kalangan anak muda adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan angka 43,6 persen, Panglima TNI Andika Perkasa 33,8 persen, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar 32,7 persen. 

Baca Juga: Meski di-Endorse Jokowi, Ganjar Merendah dan Ngaku Nggak Punya Prestasi, Pengamat: Memang Benar Adanya, jadi Gubernur yang Terburuk

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: