Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akun Bot Kadrun Bikin Anies Menang Semua Polling Capres Pilihan di Twitter, Habib Husin Panas: Mereka Sangat Masif di Dunia Siber

Akun Bot Kadrun Bikin Anies Menang Semua Polling Capres Pilihan di Twitter, Habib Husin Panas: Mereka Sangat Masif di Dunia Siber Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih suara tertinggi dalam survei calon presiden (capres) 2024 yang diadakan oleh Gus Nadir lewat fitur "polling" di Twitter. Melihat hasil ini, Ketua Cyber Indonesia Habib Husin bin Muhammad Shihab menuding suara buat Anies sebagian besar disumbang oleh akun bot para kadrun.

"Akun-akun bot piaran Kadrun berusaha memenangkan voting ini," tuding Hussein Shahab melalui akun Twitternya, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Gus Nadir Bikin Polling Capres 2024 Pilihan Warganet di Twitter, Suara Buat Anies Lagi-lagi Tak Terkalahkan!

Lebih serius, Hussein Shahab bahkan memperingatkan ketika Anis Baswedan berkuasa.

"Kita mesti tau bahwa jika AB berkuasa yang namanya radikalisme, intoleransi dan terorisme akan makin merajalela," cetusnya.

Menurutnya, untuk menghindari hal tersebut para nasionalis mesti menyikapi soal ini.

"Kita yang nasionalis mesti punya sikap. Mereka sangat masif di dunia siber. Semoga Allah berkati alam NKRI. Amin," tandasnya.

Baca Juga: Anies Ngaku Belum Dihubungi Partai Mana pun Buat Maju ke Pilpres 2024: Ini Persoalan yang Serius dan Besar!

Sebelumnya, politisi Ferdinand Hutahaean juga melakukan polling calon presiden (capres) secara mandiri melalui akun Twitter pribadinya.

Polling tersebut dilakukannya untuk menguji polling capres yang sebelumnya dirilis Indonesia Lawyers Club (ILC).

"Hasil akhir polling. Dari sini saya dapat pelajaran bahwa pasukan medsos pendukung Anies lebih kuat di Twitter," jelasnya, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: