Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Gerah, Riza Patria Janji Tutup Semua Tempat Prostitusi di Jakarta, Warga Diminta Melapor

Bikin Gerah, Riza Patria Janji Tutup Semua Tempat Prostitusi di Jakarta, Warga Diminta Melapor Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji siap menutup semua lokasi prostitusi di ibu kota. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Pemprov DKI Jakarta tidak memperkenankan adanya praktik prostitusi karena melanggar aturan hukum. "Kami tidak memperkenankan adanya prostitusi di Jakarta, di mana saja, apalagi terkait anak-anak harus kami jaga," ujar Wagub Riza Patria.

Masyarakat juga diminta untuk melaporkan adanya praktik prostitusi sehingga bisa segera ditindaklanjuti. "Silakan masyarakat, wartawan, media sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat prostitusi di Jakarta akan kami tutup semua. Sampaikan saja, kami akan tutup semua," ungkap Politikus Partai Gerindra itu.

Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya akan memperketat pengawasan dengan salah satunya dengan berencana memasang ribuan kamera pengawas (CCTV). Selain itu, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja termasuk instansi terkait lainnya dilibatkan untuk segera menutup lokasi prostitusi.

Adapun, penegasan untuk menutup lokasi prostitusi di Jakarta mencuat setelah muncul kasus pemerkosaan yang menimpa gadis berusia 13 tahun di dekat Hutan Kota Rawa Malang di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, pada awak September 2022. Kompleks prostitusi berada sekitar satu kilometer (km) dari kawasan hutan kota tersebut.

Ketua RW 010 Semper Timur Ahmad Syarifudin mendesak Pemprov DKI Jakarta segera menutup komplek prostitusi itu yang diduga memberi pengaruh terhadap kasus pemerkosaan tersebut.

"Maksud saya itu, seharusnya benar-benar ditutup. Tanpa ada kecuali, apalagi dalam keadaan seperti ini (ada anak yang mendapat kekerasan seksual di Hutan Kota Rawa Malang)," tutur Syarifudin saat dihubungi wartawan, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: