Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Bisa Bernapas Lega, Mas Anies Baswedan Klaim Belum Ada Parpol yang Kontak Terkait Pilpres 2024

Lawan Bisa Bernapas Lega, Mas Anies Baswedan Klaim Belum Ada Parpol yang Kontak Terkait Pilpres 2024 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak bisa dimungkiri menjadi salah satu incaran partai politik untuk bisa didukung untuk maju di Pilpres 2024.

Mengenai perkembangan yang ada, Anies Baswedan menghormati kebijakan partai untuk mengusung calon yang akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Meski sejumlah survei menyatakan elektabilitas Anies tinggi, namun belum ada partai yang tegas menyatakan mengusung Anies maju di Pilpres 2024.

"Ini persoalan yang serius dan besar. Jadi saya pun melihat partai sedang berproses, kemudian percakapan dengan partai sedang terjadi, jadi kita hormati proses itu," kata Anies ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Angin Segar Buat Mas Anies Baswedan, Relawan Bakal 'Banting Tulang' untuk 2024, Ini Buktinya!

Anies menegaskan, sampai saat ini belum ada partai yang menghubunginya terkait terpilihnya ia sebagai calon presiden maupun Pilpres 2024. Anies menyatakan masih berfokus melaksanakan program menjelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober nanti.

Kendati demikian, Anies tidak menampik kalau masih menjalin komunikasi dengan banyak partai. "Mereka tidak ada istilah soal genit. Mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan dan saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman banyak di partai," jelasnya.

Ditambahkan Anies, para partai tersebut tidak hanya membahas soal survei mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, namun ada faktor lainnya. "Dari situ saya dengar juga pembicaraan percakapan mereka itu bukan sekadar survei, banyak faktor lain yang mereka percakapkan," tutupnya.

Sebelumnya, Survei Voxpopuli Research Center menunjukkan elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua DPR Puan Maharani mengalami peningkatan, sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cenderung stabil.

Baca Juga: Ini Strategi Tugu Insurance Tingkatkan Literasi Keuangan di Indonesia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: