Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Dihantam Pandemi, Penerimaan Mahasiswa Baru Masih Stabil

Meski Dihantam Pandemi, Penerimaan Mahasiswa Baru Masih Stabil Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Sebanyak 1.500 mahasiswa baru Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung mengikuti pelaksanaan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PROMABA) Tahun Akademik 2022/2023 dengan mengangkat tema 'Bersama Bergerak Meningkatkan Ekosistem Pendidikan Universitas Sangga Buana'.

Rektor Rektor USB YPKP Bandung, Dr. Didin Saepudin S.E., M.Si. mengatakan untuk Tahun Akademik 2022/2023, penerimaan mahasiswa baru USB YPKP Bandung terbilang dalam jumlah yang stabil dari tahun ke tahun masih dalam kisaran angka 1.500 mahasiswa dalam satu angkatan. Jumlah tersebut terbilang cukup baik meskipun di tengah situasi pandemi selama dua tahun lalu.

Baca Juga: Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya

"Artinya jumlah ini boleh dikatakan anugerah sekaligus amanah dari masyarakat. Kita diberikan kepercayaan untuk mengelola mahasiswa di kisaran 1.500 tiap tahunnya," kata Didin kepada wartawan di Kota Bandung, Selasa (27/9/2022)

Berdasarkan Surat Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Nomor: 0520/EE2/KM.09.00/2022 Tanggal 27 Juni 2022 perihal Panduan Umum PKKMB 2022, serta berdasarkan hasil rapat pimpinan Rektorat dengan panitia PROMABA Tahun Akademik 2022/2023 pada 6 September 2022 lalu, kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Luring atau tatap muka ini wajib diikuti oleh para mahasiswa baru.

Didin menyebutkan penggunaan istilah PROMABA di kampus USB menggantikan istilah sebelumnya yang bernama PROPANKA.

Penggantian dengan nama PROMABA, dengan pertimbangan bahwa istilah ini bersifat lebih general dan fleksibel dalam pemberian muatan materi kepada mahasiswa.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Negeri Ditangguhkan dari Mobilisasi Militer Rusia, Begini Alasan Putin

"Dari sisi istilah, kita merujuk bahwa kita pro terhadap mahasiswa baru," kata  

Baca Juga: Buzzer Pemerintah Makin Sakit Hati Aja Nih, Elektabilitas NasDem Malah Terdongkrang Setelah Usung Anies Baswedan Capres 2024

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: