Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang NasDem Sebut KIB Ecek-ecek, Orang PAN Nggak Terima: Kami Serius!

Orang NasDem Sebut KIB Ecek-ecek, Orang PAN Nggak Terima: Kami Serius! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah manuver partai politik menjelang pemilu 2024 terus dilakukan.

Mengenai perkembangan yang ada, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, tak terima jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas PAN, Golkar dan PPP disebut tidak sungguh-sungguh atau hanya ecek-ecek.

Menurutnya, KIB serius sebagai koalisi lantaran sudah deklarasi hingga menyampaikan visi dan misi.

"Kalau dibilang ecek-ecek saya kira kurang pas lah ya. Karena kami serius, beberapa kali pertemuan, deklarasi, kemudian sudah menyampaikan visi misi," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Ngeri! Setelah Berhadapan dengan Opung Luhut dan Bertemu Anaknya Jokowi, Kini Rocky Gerung Nantang Duel Juara MMA: Saya Ikuti...

Menurutnya KIB kekinian terus melakukan konsolidasi, dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan yang akan dilangsungkan di Semarang, Jawa Tengah.

"Terus ini digulirkan dan kami menjaga soliditas," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, koalisi akan dibilang ecek-ecek jika hanya sebatas wacana saja. Menurutnya, dinamika penjajakan koalisi untuk Pilpres 2024 yang terjadi kekinian harus dihargai.

"Walaupun pada akhirnya memang itu akan ditentukan siapa yang akan didukung oleh koalisi-koalisi ini dan siapa capres-cawapresnya dan itu masih lama tapi gapapa kalau saya nggak ecek-ecek," tuturnya.

KIB Disebut Ecek-ecek

Politisi Partai NasDem, Zulfan Lindan, menilai bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hanya lah koalisi ecek-ecek. Menurut apa yang dia tahu bahwa KIB hanya disiapkan untuk menjadi sekoci Ganjar Pranowo apabila tidak diusung maju oleh PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Pemimpin Rambut Putih yang Mikirin Rakyat, Rizal Ramli: Yang Ada Pangeran Tik-Tok, Cengengesan Terus, Boro-boro Mikirin Rakyat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: