Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi ke Tiongkok, Widodo Makmur Perkasa Gandeng Spade Investment International

Ekspansi ke Tiongkok, Widodo Makmur Perkasa Gandeng Spade Investment International Kredit Foto: Dok. Widodo Makmur Perkasa.
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) terus menggenjot ekspansi bisnis ke pasar internasional. Memperluas jangkauan hingga ke Tiongkok, WMPP menjalin kerja sama dengan PT Spade Investment International (SII). Melalui kerja sama tersebut, WMPP akan melakukan ekspor produk daging ayam dan makanan olahan ke Tiongkok dan mengembangkan rencana peternakan terpadu.

Direktur Utama WMPP, Tumiyono, mengungkapkan bahwa kerja sama dngan Spade Investment membuka peluang perusahaan untuk meningkatkan kapasitas operasinya, terutama dalam pengembangan peternakan terintegrasi. Hal itu selaras dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan consumer good and agriculture commodities terkemuka di Asia Tenggara. Pasar Tiongkok pun dinilai memiliki potensi besar bagi perluasan jaringan produk WMPP.

Baca Juga: The Power of Lo Kheng Hong Sang Warren Buffett RI: Saham ITMG To the Moon!

"Dengan jumlah populasi yang besar, Tiongkok memiliki permintaan yang tinggi akan pasokan protein. Selain itu, produk-produk berkualitas tinggi yang kami miliki akan menjadi peluang bisnis Perusahaan dalam memenuhi permintaan pasokan daging ayam dan makanan olahan ke Tiongkok," pungkas Tumiyono, Selasa, 27 September 2022. 

Ia melanjutkan, WMPP telah meraih berbagai sertifikasi standar nasional dan internasional untuk pengolahan makanan dan rumah potong unggas di fasilitas milik perusahaan. Bbeerapa sertifikasi tersebut ialah Sertifikasi ISO 9001:2015, Sertifikasi Sistem Keamanan Pangan (FSSC) 22000, Sertifikasi Halal, dan Sertifikasi Bebas Flu Burung. 

Presiden Direktur Spade Investment, Lynn Lim, menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dipersiapkan supaya produk WMPP dapat menembus pasar Tiongkok. Hal tersebut terutama berkenaan dengan regulasi keamanan pangan oleh otoritas Indonesia dan Tiongkok.

"Kami berharap dapat meningkatkan ketertarikan konsumen di Tiongkok terhadap daging ayam dan makanan olahan berkualitas dari Indonesia," kata Lynn.

Hingga paruh tahun 2022, WMPP memperoleh pendapatan lebih dari Rp2 triliun. Rencana ekspor produknya ke Tiongkok bertujuan untuk meningkatkan pendapatan di masa depan sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi mitra bisnis pilihan di tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: