Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Memaksimalkan Penggunaan Mesin Pencarian dengan Kata Kunci Efektif

Memaksimalkan Penggunaan Mesin Pencarian dengan Kata Kunci Efektif Kredit Foto: Unsplash/Josh Felise
Warta Ekonomi, Jakarta -

Individu yang cakap bermedia digital dinilai mampu mengetahui, memahami, dan menggunakan perangkat keras lunak dalam lanskap digital, mesin pencarian informasi, aplikasi percakapan, dan media sosial, serta aplikasi dompet digital, loka pasar, dan transaksi digital.

Digital Marketing Expert, Fianda Julyantoro mengatakan bahwa menggunakan mesin pencarian informasi menjadi salah satunya kecakapan digital dasar. Untuk bisa efektif, pengguna bisa mempelajari tentang pemilihan kata kunci atau keyword.

Baca Juga: Masyarakat Makin Akrab dan Menyadari Perubahan ke Arah Digitalisasi

"Keyword merupakan kata atau frasa yang digunakan untuk mencocokkan sebuah konten dengan istilah yang digunakan orang dalam mencari suatu kategori di dunia internet," kata Fianda saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok komunitas dan masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (23/9/2022), dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.

Ia mengatakan, memahami kata kunci akan memberikan kemudahan untuk memanfaatkannya dengan tepat dalam konten sesuai kebutuhan. Sebelum membuat konten bahkan seorang kreator hendaknya mencari dulu apa kata kunci yang sedang masuk dalam Google Tren supaya konten yang dibuat bisa sesuai dengan trending topic pencarian mesin pencari.

Dengan riset kata kunci, pembuat konten bisa menghasilkan konten pemasaran yang baik. Selain itu, apa yang dibuat juga mendapat peringkat lebih baik di mesin pencari. Hingga pada akhirnya akan menambah pengunjung website tempat di mana memasarkan produk. Tentunya mencari apa yang sedang naik daun dapat dilakukan dengan terus mengecek Google Trend.

Webinar #MakinCakapDigital 2022 untuk kelompok komunitas dan masyarakat di Kabupaten Kediri, Jawa Timur merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Siberkreasi.

Kali ini hadir pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya antara lain Business Coach Rumah Siap Kerja dan Pandu Digital Indonesia, Ismita Putri; Wakil Ketua RTIK Blitar, Subana; Digital Marketing Expert, Fianda Julyantoro. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Makin Cakap Digital hubungi info.literasidigital.id dan cari tahu lewat akun media sosial Siberkreasi atau instagram @literasidigitalkominfo.

Baca Juga: OJK Bakal Evaluasi Semua Produk Saving Plan di Industri Asuransi

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: