Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendadak Lembaga Survei Sebut Anies Baswedan Bakal Ngalahin Ganjar dan Prabowo di Pilpres 2024, Rocky Gerung Blak-blakan: Itu Pasti Benar!

Mendadak Lembaga Survei Sebut Anies Baswedan Bakal Ngalahin Ganjar dan Prabowo di Pilpres 2024, Rocky Gerung Blak-blakan: Itu Pasti Benar! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Centre for Strategic and International Studies atau biasa disebut (CSIS) merilis hasil surveinya terkait keterpilihan sejumlah kandidat calon presiden 2024.

Dalam rilis terbarunya, CSIS dapat sorotan karena mengungkapkan Gubernur Jawa Tengah memang mendominasi, tetapi ketika harus duel dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di pemilih muda, maka Anies lah yang akan menang.

Hasil tersebut dianggap keluar dari “pakem” survei selama ini yang kebetulan terkesan selalu memutlakan Ganjar Pranowo sebagai pemenang.

Mengenai temuan kemenangan Anies di survei CSIS ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Rocky menyoroti CSIS sendiri yang menurutnya punya hubungan dengan pihak luar negeri dan segala kepentingannya sehingga perlu “dipertanyakan” ketika menempatkan Anies yang notabene di luar lingkar kekuasaan Jokowi sebagai pemenang.

Baca Juga: Diocehin Gegara Dukung Anies Baswedan Terus, Rocky Gerung Siap Promosikan Ganjar Pranowo: Tergantung, Apakah Tim Ganjar…

“Itu sebetulnya membuat kita berpikir mengapa CSIS menunjukkan Anies unggul,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Selasa (27/9/22).

Melanjutkan analisisnya, Rocky menganggap bahwa serentaknya lembaga survei membuat posisi Anies cenderung Stagnan serta Ganjar yang melambung tinggi, perlu dikritisi.

Sehingga menurut Rocky munculnya sedikit lembaga Survei yang mulai menempatkan Anies sebagai pemenang adalah gambaran nyata dari perhitungan yang ada.

Baca Juga: Ngeri! Setelah Berhadapan dengan Opung Luhut dan Bertemu Anaknya Jokowi, Kini Rocky Gerung Nantang Duel Juara MMA: Saya Ikuti...

“Kan faktanya pasti begitu, daripada berupaya menyeMbunyikan naiknya elektabilitas Anies mending dipromosiin aja,” jelas Rocky.

Namun, menurut Rocky diangkatnya Anies bukannya tanpa alasan. Rocky menganggap ini ada kaitannya terhadap upaya penjegalan Anies yang makin kencang terlihat salah satunya kasus dugaan korupsi Formula E.

Sehingga menurut Rocky mungkin diperlukan sinyal agar siapapun yang punya kuasa segera bertindak.

Baca Juga: Massa Serba Putih Reuni 212 Penuhi Masjid At-Tin, Muannas Alaidid: Waspada! Menjelang Tahun Politik, Gerombolan Kadrun Mulai...

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: