Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Panjang Dah Urusan... KIB Disenggol NasDem, PAN Senggol Balik: Sampai Sekarang Belum Deklarasi!

Panjang Dah Urusan... KIB Disenggol NasDem, PAN Senggol Balik: Sampai Sekarang Belum Deklarasi! Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Geliat manver partai politik menjelang Pemilu 2024 terus berlangsung. Mengenai perkembangan yang ada, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, gilirian menyinggung Partai Nasdem. Partai yang diketuai Surya Paloh itu ditantang segera meresmikan koalisinya bersama PKS dan Demokrat untuk menghadapi Pilpres 2024.

Viva Yoga menilai wacana koalisi tersebut jangan sampai tidak jadi atau hanya jadi fatamorgana semata saja. Hal itu disampaikan Yoga sekaligus menanggapi adanya pernyataan Politisi Partai NasDem, Zulfan Lindan, menilai bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hanya lah koalisi ecek-ecek.

"Sampai detik ini belum juga ada deklarasi tiga partai itu. Jangan sampai membangun koalisi fatamorgana, dinarasikan di awang-awang, tidak turun ke bumi politik Indonesia, hehe," kata Viva kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Masa Jabatan Hampir Beres, Mas Anies Baswedan 'Nyambi' Jadi Supir Angkot Nganterin Emak-emak Belanja ke Pasar: Pak Anies Ya?

Ia kemudian mempertanyakan mengapa kualitas koalisi yang belum terbentuk disebut lebih baik ketimbang KIB. Menurutnya, KIB sejauh ini lebih baik dengan menyusun platform hingga program koalisi.

"Jadi, dari parameter kualitas, KIB dan rencana koalisi Nasdem tidak dapat dibanding-bandingke, karena pertama, Nasdem belum dapat pasangan koalisi partai untuk dideklarasikan karena Nasdem tidak bisa mengusulkan paslon di pilpres sendirian. Dan kedua, Nasdem belum mengumumkan platform koalisi," tuturnya.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: