Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

GIIAS 2022 The Series Segera Berlangsung di Medan

GIIAS 2022 The Series Segera Berlangsung di Medan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

GIIAS 2022 The Series kembali berlanjut. Penyelenggaraan selanjutnya akan berlangsung di Sumatera Utara. GIIAS Medan 2022 akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan. Kehadiran GIIAS di Kota Medan ini diyakini juga akan mencatat kesuksesan, setelah dua tahun tidak terselenggara karena adanya pandemi.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara.

Baca Juga: Terbesar dan Terlengkap, 132 Showroom Siap Gabung di Distrik Otomotif PIK 2

"Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan GAIKINDO terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS di berbagai daerah, termasuk Sumatera Utara. Harapannya, penyelenggaraan GIIAS Medan dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara," katanya, Rabu (28/9/2022).

GAIKINDO meyakini potensi Sumatera Utara yang sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestiknya yang saat ini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

"Tahun ini GIIAS Medan akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk di antaranya adalah kendaraan listrik dari merek-merek besar dari industri otomotif global," jelasnya.

"Tahun ini 8 merek ternama industri otomotif, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling, akan hadir pada GIIAS Medan 2022 dengan membawa kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik," ujarnya.

Baca Juga: Imbal Hasil Bagus, Asuransi Jiwa Banyak Berinvestasi di Saham dan SBN

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: