Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Orbit Buka Peluang Internet Sehat bagi Keluarga

Telkomsel Orbit Buka Peluang Internet Sehat bagi Keluarga Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Bandung -

Sejak diluncurkan Juli 2020 lalu, solusi layanan internet rumah Telkomsel Orbit terus menghadirkan pengalaman digital bernilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat. Kali ini, Telkomsel Orbit bekerja sama dengan Fammi.ly (Platform Edukasi Parenting), sebuah startup teknologi binaan program Telkomsel Innovation Center (Tinc) yang bergerak dalam bidang solusi edukasi parenting yang memiliki misi mendukung jutaan orang tua untuk menjadi lebih baik.

Teknologi digital dapat memberikan banyak manfaat bagi keluarga. Teruntuk orang tua, adanya internet dapat memudahkan akses beragam informasi yang dibutuhkan dan memudahkan berkomunikasi. Teknologi juga dapat melekatkan anak dan orang tua jika digunakan dengan tepat.

Baca Juga: Telkomsel Ajak Pelanggan di Tiga Kota Nobar Film Until Tomorrow

General Manager DLS and Direct Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yudi Chahyadi Anwar, mengatakan bahwa program Keluarga Digital Bersama Telkomsel Orbit adalah sebuah program parenting intensif berkelanjutan untuk keluarga muda khususnya orang tua dengan anak usia dini dengan tujuan agar memiliki kelekatan yang lebih baik, kesehatan mental dalam keluarga, hingga pengelolaan gadget yang tepat untuk anak usia dini. Program ini selain melibatkan sekolah, guru, dan orang tua, juga memperebutkan total hadiah senilai Rp325 juta.

"Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit ini merupakan program yang fokus terhadap kampanye digital dalam ranah parenting," kata Yudi dalam keterangan resminya, Rabu (28/9/2022).

Kolaborasi antara Telkomsel Orbit dan Fammi.ly ini mendukung sekolah, guru, dan orang tua agar mengimplementasikan internet sehat. Digital parenting sangat dibutuhkan ilmunya bagi kita yang hidup pada era digital.

"Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengikuti program ini, bagi sekolah yang mendaftar akan difasilitasi website khusus parenting secara gratis, sedangkan guru dan orang tua yang mengikuti program berkesempatan memenangkan total hadiah Rp325 juta," ungkapnya.

Hadirnya program Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit ini juga diharapkan dapat menjawab kekhawatiran sekolah, guru, dan orang tua terkait internet yang terus berkembang pesat dan kini begitu dekat dengan anak-anak. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua dalam mendampingi setiap aktivitas digital anak.

Menurutnya, dengan menggunakan Telkomsel Orbit, orang tua dimudahkan dengan menghadirkan konsep internet wifi rumah yang berbeda, yakni bisa digunakan bersamaan dengan seluruh anggota keluarga, pembelian kuota internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tanpa perlu berlangganan bulanan, kemudahan pengaturan internet lewat satu aplikasi MyOrbit.

"Yang paling penting untuk pengasuhan adalah fitur pembatasan durasi waktu berinternet dan block website yang tidak diinginkan yang kesemuanya juga dapat dilakukan melalui satu aplikasi MyOrbit," jelasnya.

Baca Juga: Kantongi Restu OJK, Bank Bjb Resmi Masuk Jadi Pemegang Saham Bank Bengkulu

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: