Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mas Anies Mohon Sabar! Deklarasi 10 November Ternyata Cuma Harapan Palsu, NasDem Jujur: Belum Diputuskan Siapa Capres

Mas Anies Mohon Sabar! Deklarasi 10 November Ternyata Cuma Harapan Palsu, NasDem Jujur: Belum Diputuskan Siapa Capres Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Nasional Demokrat (NasDem) kabarnya bakal mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 pada 10 November mendatang. Isu ini dibantah oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali.

"Nasdem belum memutuskan siapa Capres. Jadi keputusan itu ada di tangan Pak Surya," kata Ahmad Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Sungguh Sulit! Anies dan Ganjar Terancam Nggak Bisa Maju Jadi Capres 2024, Pengamat Bongkar Ada Ancaman Ini

Ali menuturkan, jika ada kader yang menyatakan Nasdem akan mengusung Anies di Pilpres 2024, itu hanya sebuah pernyataan pribadi alias bukan sebuah keputusan Partai Nasdem.

"Jadi kita tidak bisa mendahului keputusan ketum dengan partai koalisi. Kalau ada pernyataan 10 november deklarasi, itu pendapat pribadi," tuturnya.

Meski begitu, Ali mengakui bahwa orang nomor satu di DKI Jakarta itu merupakan sosok yang paling berpeluang untuk diusung menjadi Capres.

Baca Juga: Fix 99%! Anies Jadi Capres NasDem, PKS, dan Demokrat: 'Tinggal Nunggu Kepastian Deklarasi, Alhamdulillah Sudah Ketemu Tanggalnya'

"Anies menjadi salah satu orang yang berpeluang karena Nasdem ingin Capres orang yang mempunyai komitmen untuk meneruskan pembangunan," ungkapnya.

Sebelumnya, sempat beredar Partai Nasdem bersama Partai Demokrat dan PKS dikabarkan bakal mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 pada 10 November 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan Beberkan Alasannya Selalu Membela Umat Islam, Pantesan!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: