Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ke PSSI, Shin Tae-yong Minta Lawan Lebih Kuat

Ke PSSI, Shin Tae-yong Minta Lawan Lebih Kuat Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin skuad Garuda berujicoba melawan tim ranking FIFA lebih tinggi. Hal tersebut diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu usai mengantarkan Indonesia menundukkan Curacao pada laga kedua uji coba FIFA , Selasa (27/9)

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong itu,skuad Garuda menang 2-1. Dua gol Indonesia dicetak Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Sedangkan satu gol Curacao dicetak Jeremy Cornelis Antonisse.

Shin Tae-yong mengungkapkan keinginannya agar Indonesia beruji tanding dengan tim ranking FIFA lebih tinggi. Hal ini, kata dia bertujuan untuk terus memajukan sepak bola Indonesia.

"Untuk tahun ini FIFA Match Day sudah selesai. Pastinya tahun depan baru akan bertanding lagi. Memang harus menghadapi lawan dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Menpora Lepas Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia ke Turki

Senada dengan Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan berusaha supaya Timnas Indonesia bisa menghadapi tim yang lebih kuat dari Curacao. Negara yang menempati ranking 60 besar FIFA jadi incaran.

"Saya meminta lawannya minimal peringkat 60. Tapi saya serahkan ke Dirtek PSSI (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan. Saya pasti ingin lawan yang lebih berat dan tinggi (peringkatnya)," tutur Iriawan.

Baca Juga: Pertemuannya dengan Surya Paloh Menimbulkan Tanda Tanya, Jokowi Akhirnya Buka Mulut

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: