Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Sepanjang Kuartal III 2022

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Sepanjang Kuartal III 2022 Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Bandung -

Tokopedia mencatat Rumah Tangga, Makanan dan Minuman (Makmin), serta Kesehatan menjadi beberapa kategori paling dicari masyarakat Indonesia selama kuartal III 2022.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz mengatakan pada kategori Rumah Tangga, benih/bibit tanaman, keran air dan pupuk menjadi sejumlah produk yang paling banyak diburu.

Baca Juga: Tokoscore dari Tokopedia Luncurkan Produk Terbaru Income Prediction dan Fraud Flags

Sedangkan di kategori makanan dan minuman (makmin) seperti mie instan, susu bubuk serta biskuit dan wafer adalah produk yang paling sering dibeli.

"Di kategori Kesehatan, masker, obat herbal dan vitamin menjadi beberapa produk yang paling laris,"kata Rizky dalam keterangan resminya, Kamis (29/9/2022)

Tokopedia juga masih menggencarkan inisiatif berpendekatan Hyperlocal yang mengusung teknologi geo-tagging, untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat.

Melalui inisiatif Hyperlocal, Tokopedia juga mencatat beberapa tren pada kuartal III 2022 dibanding periode yang sama di 2021seperti di wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi terjadi di Banyuasin (Sumatra Selatan), Lombok Barat (Nusa Tenggara Barat) dan Balikpapan (Kalimantan Timur).

Baca Juga: Paket Berlangganan PLUS di Tokopedia jadi Bentuk Baru Monetisasi GOTO

Untuk wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi terjadi di Muaro Jambi (Jambi), Jenepoto (Sulawesi Selatan), dan Mappi (Papua Selatan).

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: