Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Sosok Bahaya Bagi Penguasa dan Potensinya Besar Menang di Pilpres 2024, Rocky Gerung: Tentu akan Ada Upaya Menjegal

Anies Sosok Bahaya Bagi Penguasa dan Potensinya Besar Menang di Pilpres 2024, Rocky Gerung: Tentu akan Ada Upaya Menjegal Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah sosok yang rasional mendapat suara besar dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Hal ini sejalan dengan hasil survei lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Dalam pertarungan antara tiga tokoh utama yang diprediksi bakal maju menjadi calon presiden (capres), CSIS menempatkan Anies sebagai tokoh yang meraih elektabilitas lebih unggul dibandingkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Anies Jadi Capres yang Bisa Untungkan Amerika Serikat, Zulfan Lindan Buka-bukaan: China Rusia Pasti akan Pilih Ganjar atau Prabowo

Sebelumnya, hasil survei ini dinilai sebagai rekayasa dan akal-akalan sebagian pihak. Kontra dengan hal itu, Rocky Gerung menilai survei yang dilakukan oleh CSIS sudah sesuai rel dan benar.

"Metodologinya benar. Siapa yang mau nyogok CSIS? Dia sendiri (CSIS) punya duit kok! Ngapain dia main-main dengan elektabilitasnya," kata Rocky Gerung saat bincang-bincang dengan jurnalis senior Hieraubeno Arif di kanal YouTube @Rocky Gerung Official seperti dikutip denpasar.suara.com, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar! Analisis Rocky Gerung Nggak Main-main Soal Lembaga Survei yang Menangkan Anda: Itu Upaya…

Jadi, dia menjamin survei yang dilakukan CSIS itu valid dengan menempatkan Anies Baswedan unggul dalam survei head to head dengan Prabowo dan Ganjar Pranowo.

"Jadi yang rasional memang Anies," ujarnya.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: