Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Banjir Dukungan Maju Jadi Cawapres 2024, Masinton Pasaribu: Jangan Mau! Kalau dari Presiden Jadi Wapres, Dagelan

Jokowi Banjir Dukungan Maju Jadi Cawapres 2024, Masinton Pasaribu: Jangan Mau! Kalau dari Presiden Jadi Wapres, Dagelan Kredit Foto: Twitter/Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kehebohan soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memiliki peluang untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan umum (pemilu) mendatang masih belum mereda. Menanggapi hal ini, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, buka suara.

Ia berharap Presiden Jokowi tidak mau dicalonkan menjadi Wakil Presiden RI pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Menurut Masinton, jika hal itu terjadi maka akan terlihat seperti dagelan.

Baca Juga: Soal Isu Maju sebagai Cawapres Dampingi Prabowo Subianto, Projo: Jokowi Nggak Akan Ambil

"Pak Jokowi jangan mau jadi wapres, lah. Jadi dagelan begitu, lo," kata dia ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Masinton berujar Indonesia adalah negara penganut sistem presidensial. Wapres RI menjadi jabatan yang tidak memiliki kewenangan dan sekadar membantu presiden.

Menurut pendiri Repdem itu, menjadi lucu seseorang yang sudah maju sebagai Presiden RI dua periode menjadi Wapres RI.

Baca Juga: Denny Nggak Terima Jokowi Jadi Cawapres: Nanti Dianggap Mau Melanggengkan Oligarki

"Kalau dari presiden jadi wapres, kan, lucu," ujarnya.

Toh, kata Masinton, Jokowi akan meninggalkan warisan buruk bagi generasi mendatang apabila mau menjadi wapres usai menjabat presiden selama dua periode.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: