Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tekan Dampak Kenaikan Harga BBM, Pertamina-Hiswana Gandeng Dua Kapolres Bagikan Ratusan Paket Sembako

Tekan Dampak Kenaikan Harga BBM, Pertamina-Hiswana Gandeng Dua Kapolres Bagikan Ratusan Paket Sembako Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Limapuluh -

Pertamina Patra Niaga dan sejumlah pengurus serta anggota Hiswana Migas wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat, membagikan ratusan paket sembako di dua daerah tersebut, Kamis (29/9/2022). Kegiatan ini, dalam rangka menekan dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Melibatkan Kapolres Limapuluh Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Ricardo Condrat Yusuf dan Kapolres Payakumbuh, Ajun Komisaris Besar Polisi Alex Prawira, kegiatan berlangsung di sejumlah titik lokasi. Kegiatan bakti sosial ini, menyasar pengendara becak motor hingga warga berekonomi lemah.

Baca Juga: Pertamina Beber 47 Program EBT-Nya Mampu Serap Karbon hingga 530 Ribu Ton CO2

"Alhamdulillah, pada hari ini, kita membagikan sedikitnya 200 lebih paket sembako, untuk masyarakat terdampak kenaikan harga BBM di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh," kata Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat, Narotama Aulia Fazri, usai menyerahkan bantuan simbolis untuk ratusan pengendara becak motor (betor) di Mapolres 50 Kota, jalan Sumbar-Riau, Ketinggian, Sarilamak.

Usai menyerahkan bantuan simbolis di Mapolres 50 Kota bersama AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Ketua Bhayangkari Ny Agnes Condrat, SBM Rayon IV Pertamina Sumbar Yudhistira dan pengurus serta anggota Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumbar yang berusaha di Payakumbuh-Limapuluh Kota, SAM Narotama juga membagikan bantuan ke rumah warga miskin.

Baca Juga: Dukung Transisi Energi KAI, Pertamina NRE Pasang PLTS di Stasiun Gambir

"Ada 3 sampel rumah yang kita datangi, kita bagikan bantuan bersama Pertamina, Hiswana, Bhayangkari dan bantuan Polres 50 Kota," kata Kapolres AKBP Ricardo didampingi Kabag Ren dan Kasat Lantas Polres 50 Kota.

Pertamina Sumbar dan sejumlah pengusaha minyak dan gas yang berdomisili di Payakumbuh, antara lain Muhammad Bayu Vesky, Redho Indra, Yudha Nova, Eky Anas, Edward Sago, Wahyudi Thamrin, Adek HBN, Ilham Trifa, Randa dan Ferry, awalnya terinsipirasi dari semangat Polres 50 Kota dalam membagikan sembako tepat sehari setelah kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: