Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bill Gates: Orang-orang Tidak Akan Berubah Hanya untuk Perubahan Iklim

Bill Gates: Orang-orang Tidak Akan Berubah Hanya untuk Perubahan Iklim Kredit Foto: Instagram Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder filantropi Bill Gates sering melihat bahwa aktivis seringkali menyarankan untuk menggunakan atau mengonsumsi sesuatu dengan jumlah lebih sedikit sebagai solusi untuk perubahan iklim, atau yang biasa disebut dengan degrowth.

Namun, menurut Gates, ide ini pelik. Pendiri Microsoft dan Breakthrough Energy ini telah menerbitkan “Cara Menghindari Bencana Iklim” pada tahun 2021.

“Saya pikir tidak realistis untuk mengatakan bahwa orang benar-benar akan mengubah gaya hidup mereka karena kekhawatiran tentang iklim,” kata Gates kepada Akshat Rathi dalam sebuah episode podcast Bloomberg “Zero”. Wawancara tersebut direkam pada bulan Agustus sebelum Undang-Undang Pengurangan Inflasi disahkan.

Baca Juga: Bill Gates Ungkap Yayasannya Akan Selesai 25 Tahun Lagi: Kami Akan Habiskan Uangnya

“Anda dapat memiliki revolusi budaya di mana Anda mencoba untuk membuang segalanya, seperti di Korea Utara di mana negara memegang kendali. Selain otoritas pusat yang memiliki power sangat besar untuk membuat orang patuh, saya pikir masalah yang dilakukan secara kolektif tidak dapat diselesaikan,” kata Gates.

Melansir CNBC International di Jakarta, Jumat (30/9/22) Gates menambahkan, kebanyakan individu tidak akan mengubah perilaku individu mereka dengan cara yang tak mereka sukai untuk kepentingan masalah global.

"Siapa pun yang mengatakan bahwa kami akan memberitahu orang-orang untuk berhenti makan daging, atau berhenti menginginkan rumah yang bagus, dan kami pada dasarnya hanya akan mengubah keinginan manusia, saya pikir itu terlalu sulit," kata Gates. “Kamu bisa membuat kasus seperti itu. Tapi saya tidak berpikir realistis untuk memainkan peran yang benar-benar sentral.”

Baca Juga: Lewat Rights Issue, Bank Raya Incar Tambahan Modal Rp 1,16 Triliun

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: