Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penuh Prestasi, Pengamat Politik Pertanyakan Kenapa Mahfud MD Tak Masuk Bursa Pilpres 2024

Penuh Prestasi, Pengamat Politik Pertanyakan Kenapa Mahfud MD Tak Masuk Bursa Pilpres 2024 Kredit Foto: Kemenko Polhukam
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik yang juga cendikiawan muslim, Abdillah Toha kagum dengan keberanian dan prestasi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kerap muncul membongkar beberapa kasus besar yang ada saat ini.

Sayangnya, Mahfud belum masuk dalam bursa Pilpres 2024. Khususnya menjadi kandidat kuat calon presiden (capres).

Padahal, menurutnya sosok Mahfud amat layak diperhitungkan. Salah satu kader partai PAN ini bahkan heran mengapa belum ada partai politik yang menyebut nama Mahfud sebagai calon pemimpin.

Baca Juga: Sabet Penghargaan, Mahfud MD: Saya Lakukan Hal Biasa di Masyarakat yang Tidak Biasa

“Kenapa ya nama Moh Mahfud MD sejauh ini tidak ada partai politik yang menyebutnya sebagai potensial capres 2024?” ujar Abdillah Toha.

Abdillah Toha lantas menyentil partai politik yang belum melirik sosok Mahfud MD. Padahal, parpol harusnya memilih sosok yang dibutuhkan oleh bangsa ini.

Baca Juga: Akhirnya Lengkap, Mahfud MD Sebut Berkas Kasus Ferdy Sambo Cs Siap Disidangkan

Diketahui Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini memang tercatat telah berhasil membongkar sejumlah kasus korupsi besar.

Di antaranya, kasus korupsi Asabri, kasus korupsi Satelit di Kemhan, memburu obligor BLBI, membongkar kasus Ferdy Sambo, mengawal kasus korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe, hingga kasus korupsi yang melibatkan Hakim Agung.

“Apa partai pada takut semua mengangkat orang bersih dan tegas seperti beliau?” tanya Abdillah Toha.

Baca Juga: Ini Strategi Tugu Insurance Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Indonesia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: