Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sabet Penghargaan, Mahfud MD: Saya Lakukan Hal Biasa di Masyarakat yang Tidak Biasa

Sabet Penghargaan, Mahfud MD: Saya Lakukan Hal Biasa di Masyarakat yang Tidak Biasa Kredit Foto: Kemenko Polhukam
Warta Ekonomi, Jakarta -

Udaya Award memberikan penghargaan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kampus Bukit Jimbaran, Jumat (30/9/22). Rektor Universitas Udayana I Nyoman Gede Antara memaparkan bahwa penghargaan tersebut diberikan karena Mahfud dinilai mampu menjaga konsistensi penegakkan hukum secara berkeadilan.

"Harapan kami kepada bapak Menko, penghargaan ini bisa bermakna bagi bapak, lebih semangat lagi memperjuangkan hal-hal yang berkaitan dengan hukum, keamanan dan politik di negara kita yang memang masyarakatanya perlu dididik bagaimana berpolitik yang cerdas," kata Nyoman dalam keterangannya, Jumat (30/9/22).

Baca Juga: Akhirnya Lengkap, Mahfud MD Sebut Berkas Kasus Ferdy Sambo Cs Siap Disidangkan

Sementara itu, Mahfud mengaku bahwa yang dilakukan merupakan hal yang biasa yang merupakan tugasnya sebagai Menko Polhukam. Kendati begitu, Mahfud mengatakan bahwa dinamika masyarakat Indonesia yang tidak biasa sehingga langkah penegakan hukum mesti dilakukan secara maksimal.

"Sejujurnya, setiap ada anugerah seperti ini kepada saya, saya merasa terlalu tersanjung. Yang saya lakukan sebenarnya biasa saja, di tengah kehidupan masyarakat yang tidak biasa," papar Mahfud.

Sebagaimana korupsi, tutur Mahfud, bagi sebagian orang menghindari hal tersebut adalah sesuatu yang biasa. Sementara yang tidak biasa, kata Mahfud, adalah orang yang melakukan tindak korupsi.

Baca Juga: Mahfud MD Tak Pernah Terdengar dalam Kemungkinan Capres Pemilu 2024, PAN: Pada Takut Angkat Orang Bersih

Oleh sebab itu, Mahfud mengatakan yang menjadi tugasnya sebagai Menko Polhukam akan dijalankan dengan semaksimal mungkin. "Saya biasa-biasa saja, menjalankan tugas dengan benar, menegakkan hukum, dan tidak korup, itu biasa," katanya.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: