Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Atasi Masalah Stunting, Bulog Gelontorkan Beras Fortivit

Bantu Atasi Masalah Stunting, Bulog Gelontorkan Beras Fortivit Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perum Bulog terus berkomitmen untuk menjadi bagian dari upaya pembangunan berkelanjutan tahun 2030 melalui strategi nasional percepatan penurunan stunting.

Salah satunya dengan menghadirkan Beras Fortivit di tengah gejolak kerawanan gizi balita di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Melalui program Bulog Peduli Gizi,  Bulog menjamin ketersediaan pangan bernutrisi dengan memberikan bantuan Beras Fortivit untuk 50 ibu hamil kurang energi kronik dan 30 balita rawan gizi di Mempawah yang kebutuhannya akan dipenuhi selama tiga bulan dengan total paket Beras Fortivit sebanyak 2.520kg.

Bantuan diserahkan langsung Pemimpin Wilayah Bulog Kalimantan Barat, Bambang Prihatomoko kepada target sasaran dan dihadiri oleh Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi.

Dalam sambutannya, Bambang Prihatmoko menyampaikan bahwa Pihaknya selalu berupaya untuk mendukung percepatan penurunan prevalensi Balita BGM (Bawah Garis Merah) sebagai generasi emas penerus bangsa melalui penyediaan bahan pangan sehat, seimbang serta terjamin keamanannya.

“Bulog memiliki perhatian serta kepedulian pada peningkatan gizi masyarakat, melalui penyediaan produk pangan yang sehat, berkualitas dan kaya nutrisi. BULOG juga mempunyai komitmen untuk turut serta menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan dan penurunan angka stunting di Indonesia”,Kata Bambang.

Baca Juga: Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Selain memberikan bantuan Beras Fortivit, Bulog juga berupaya untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian masyarakat terhadap pemenuhan gizi keluarga dengan menyelenggarakan penyuluhan gizi sehat dan pelatihan mengolah makanan sehat dengan Beras Fortivit sehari sebelum pemberian bantuan.

Baca Juga: Prabowo Subianto Berapi-api Suruh Cari Pemimpin yang Cerdas dan Berani: Bukan yang Planga-plongo Tak Bisa Memimpin!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: