Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Digitalisasi UMKM Pasar, Titipku Luncurkan Aplikasi Titipku Lapak

Bantu Digitalisasi UMKM Pasar, Titipku Luncurkan Aplikasi Titipku Lapak Kredit Foto: Unsplash/Paul Hanaoka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Titipku meluncurkan aplikasi Titipku Lapak, sebuah inovasi yang bertujuan untuk mempermudah proses digitalisasi pasar. Titipku Lapak diperuntukkan bagi para pedagang pasar mitra Titipku dan bisa digunakan untuk mengelola lapak, mengatur stok produk, hingga memantau dan menerima pesanan dari pelanggan di Titipku.

"Sudah ada sekitar 5.000 pedagang pasar yang menggunakan aplikasi ini," ujar Yanuar Rusdianto, Head of Merchant & Partnership Titipku, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

Yoshua Andrean, tim engineer yang mengembangkan aplikasi Titipku Lapak, menjelaskan aplikasi Titipku Lapak dibuat dengan tujuan untuk optimalisasi pesanan. "Sebelum adanya aplikasi ini, pedagang tahu adanya pesanan dari CS Titipku ataupun Jatiper Titipku. Kini, pedagang bisa mengetahui secara otomatis lewat aplikasi," kata Yoshua.

Baca Juga: Loan Market Jalin Kerja Sama dengan Akseleran, Dorong Pembiayaan Bagi UMKM

Dia menambahkan, aplikasi Titipku Lapak juga dibuat untuk transparansi keuangan terhadap pelapak juga lewat adanya laporan penjualan secara berkala. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk manajemen pesanan, manajemen pemesanan, laporan penjualan, promo lapak, dan publikasi notifikasi.

Salah satu keunikan dari aplikasi Titipku Lapak adalah para pedagang bisa bebas membuat promo sendiri. Misalnya, para pedagang bisa membuat promo diskon dengan menurunkan harga sejumlah produk. Harga diskon ini nantinya akan muncul sebagai harga promo di aplikasi belanja Titipku.

Di luar promo yang dibuat sendiri ini, para pedagang juga tetap bisa mengikuti promo yang disediakan oleh Titipku.

"Titipku Lapak adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk para pedagang pasar. Kami menyadari bahwa pengguna aplikasi Titipku dengan latar belakang pedagang membutuhkan perlakuan yang berbeda dengan pengguna aplikasi Titipku yang ingin belanja. Itulah sebabnya kami menciptakan Titipku Lapak," tutur Gita Namira, Tim Produk Titipku.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Syariah, BSI Gandeng Bank Riau Kepri Syariah dan Bank Sulselbar

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: