Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Loan Market Jalin Kerja Sama dengan Akseleran, Dorong Pembiayaan Bagi UMKM

Loan Market Jalin Kerja Sama dengan Akseleran, Dorong Pembiayaan Bagi UMKM Kredit Foto: Akseleran
Warta Ekonomi, Jakarta -

Loan Market resmi bekerja sama dengan Akseleran untuk memasarkan produk Invoice Financing. Akseleran merupakan platform crowdfunding P2P Lending Indonesia yang menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya.

Produk Invoice Financing sendiri merupakan pembiayaan modal kerja dengan menjaminkan Invoice atau PO atau SPK, dan biasanya tanpa adanya jaminan aset. Invoice Financing dapat menjadi solusi bagi UMKM untuk tetap menjalankan bisnisnya selama menunggu pembayaran (piutang) dari klien atau konsumen.

"Peluang untuk mengembangkan bisnis bagi UMKM perlu didukung karena pertumbuhan UMKM dapat menjadi trigger bagi perputaran ekonomi Indonesia pasca pandemi, dan Loan Market siap membantu dalam memberikan solusi untuk permasalahan finansial yang melanda UMKM," kata Sari Dewi selaku CEO dari Loan Market Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Keren! Selama 8 Bulan, Akseleran Cetak Pertumbuhan Rata-rata 45%

Sementara itu, Akseleran terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses pinjaman modal usaha kepada UMKM di Indonesia. Hingga saat ini, Akseleran sudah menyalurkan total pinjaman usaha secara kumulatif sebesar lebih dari Rp5,6 triliun kepada sekitar 4 ribu peminjam.

"Di akhir tahun ini, kami menargetkan total pinjaman usaha sebesar Rp3,2 triliun dengan rasio NPL tetap di bawah 1%. Saat ini, kami didukung oleh lebih dari 190 ribu pemberi dana pinjaman perorangan (retail lender) yang tersebar merata dari Aceh hingga Papua, dan belasan institutional lender yang berasal dari perbankan maupun Lembaga Jasa Keuangan (LJK) lainnya, termasuk BPR," ujar Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran.

Jalinan kerja sama dengan Akseleran secara resmi menambah partner Loan Market menjadi 35 institusi keuangan (lenders) baik dari perbankan, multifinance, fintech, dan koperasi.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: