Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elnusa Kembangkan Proyek Elbike, Dukung Program Pertamina Lestari untuk Nol Emisi Karbon

Elnusa Kembangkan Proyek Elbike, Dukung Program Pertamina Lestari untuk Nol Emisi Karbon Kredit Foto: Elnusa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Elnusa Tbk (Elnusa) mengembangkan proyek Elbike guna mendukung program Pertamina Lestari oleh PT Pertamina (Persero). Melalui kegiatan peresmian Hutan Pertamina di Blora, Jawa Tengah, produk Elbike Sepeda Motor Listrik ECR3000 Bima Cross menjadi salah satu kandidat sebagai kendaraan operasional selama Project konservasi hutan berlangsung.

"Penguatan industri Sepeda Motor Listrik perlu dilakukan dalam menanggapi percepatan industri kendaraan listrik berbasis baterai dalam negeri," kata Asmal Salam, Corporate Secretary Elnusa, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

ECR3000 Bima Cross sendiri merupakan prototype sepeda motor listrik yang dikembangkan dari sepeda listrik sebelumnya ECR3000 Bima Enduro yang mengalami face lift ke mode trail.

Baca Juga: Elnusa Melampaui Target, Kantongi Laba Bersih Rp226 Miliar di Semester I 2022

Sepeda motor trail listrik yang ditunjuk ini memiliki spesifikasi yang tergolong gahar, dapur pacunya menggunakan electric motor jenis mud drive Motor 72 Volt 3000 watt. Ditenagai baterai 72 Volts 40 Ah lithium ion BMS System, dengan net weight hanya 120 kg, praktis motor ini dapat melaju kencang dengan kecepatan 100 km/h.

Dengan pengaturan gear, motor ini dapat menciptakan torsi 38 Nm yang dapat menjelajahi kawasan hutan Blora pada berbagai medan, baik dalam kondisi tanjakan ekstrim, berlumpur, area dengan tanaman liar maupun berpasir.

Asmal mengklaim sepeda motor karya Tim Elbike Elnusa ini sangat inovatif dan adaptif dalam menghadapi perubahan zaman demi ketahanan energi serta ini merupakan konservasi energi sektor transportasi untuk terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih dan ramah lingkungan, serta komitmen Indonesia menurunkan emisi.

Baca Juga: Richard Ungkap Barang-barang Yosua yang Sudah Di-packing Dibongkar Kembali, Ternyata Ini Tujuan Putri Candrawathi

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: