Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gaya Blusukan Puan Masih Setengah Hati, Kalau Mas Anies...

Gaya Blusukan Puan Masih Setengah Hati, Kalau Mas Anies... Kredit Foto: Twitter
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Komunikasi dan Politik Jamiluddin Ritonga menilai ada perbedaan gaya blusukan Ketum DPP PDIP Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jamiluddin menilai, blusukan yang dilakukan Puan Maharani terkesan belum menggunakan pendekatan hati.

"Hanya baru-baru ini Puan intens melakukan blusukan," ujar Jamiluddin, Jumat (30/9).

Oleh karena itu, sebagian masyarakat akan memaknai manuver Puan hanya bagian untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. Tak hanya itu, Jamiluddin pun menyinggung soal Puan yang terlihat melempar kaus dengan wajah muram.

"Akibatnya, Puan tidak akan memeroleh magnit mereka meski itu dilakukannya dengan frekuensi dan intensitas yang tinggi," ungkapnya. Namun, hal itu berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Anies Baswedan.

Akademisi dari Universitas Esa Unggul itu menyebut Anies sudah rutin melakukan blusukan selama menjabat gubernur.

"Saya lihat dia juga melakukannya dengan hati," ucapnya. Oleh karena itu, setiap Anies  melakukan blusukan selalu mendapat respon yang luar biasa.

"Di sini Anies masih memeroleh magnit dari blusukan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya," jelasnya.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: