Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ridwan Kamil: Jadilah Pemimpin Solutif Bagi Warganya!

Ridwan Kamil: Jadilah Pemimpin Solutif Bagi Warganya! Kredit Foto: Biro Adpim Setda Pemdaprov Jabar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) menjadi narasumber dalam acara Supermentor: Farewell to Gubernur Anies Baswedan on Leadership, Pengabdian dan Reformasi di Ballroom XXI Djakarta Theater, Minggu (2/10/2022) sore. 

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil memaparkan sejumlah program pembangunan di Jabar selama ia memimpin. Beberapa program yang dimaksud antara lain Desa Digital, One Village One Company, Petani Milenial, hingga Patriot Desa. 

Baca Juga: Soal Presiden Indonesia 2024 Mendatang, Ridwan Kamil: Kalau Takdir Pak Anies, Kita Dukung!

Namun, hal yang paling ditekankan oleh Ridwan Kamil ketika menjadi seorang pemimpin, yaitu harus bisa menyelesaikan masalah yang ada di depan mata. 

"Tapi tugas pemimpin sama, menyelesaikan masalah di mana dia memimpin," katanya.

Kang Emil menjelaskan selama menjabat, titik fokus yang ia bangun adalah tentang pengembangan peradaban di sekitar 5.300 desa yang ada di Jawa Barat. 

"Dulu zaman saya di Bandung bentuknya kota. Sekarang Jawa Barat, saya presentasikan isunya banyak di desa-desa," ujarnya. 

Baca Juga: Kalau Takdirnya Anies Baswedan Jadi Presiden, Ridwan Kamil: Kita Harus Dukung!

Dengan begitu, Kang Emil menyebut gaya kepemimpinannya berbeda jika dibandingkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Makanya Pak Anies dengan Jawa Barat (Ridwan Kamil) agak beda. Karena kalau Jakarta sangat urban, kalau saya kan punya 5.000 desa yang tantangannya, logikanya sangat berbeda. Tapi apapun itu, yang penting semua indeks-indeks membaik, kemiskinan turun, pengangguran turun, ekonomi naik. Dan saya merasa saya melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya," pungkas Gubernur Jabar.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: