Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem Cuma Lagi Manfaatin Anies Saja, Nantinya...

Nasdem Cuma Lagi Manfaatin Anies Saja, Nantinya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Fernando Emas menilai manuver Nasdem yang telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres tahun 2024 murni hanya untuk kepentingan elektoral partainya Surya Paloh tersebut.

"Partai Nasdem sedang berupaya memanfaatkan popularitas Anies untuk kepentingan meningkatkan perolehan suara pada pilpres 2024," kata Fernando kepada Warta Ekonomi.

Fernando menilai di tengah isu Anies yang saat ini tengah ditarget Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk menjadi tersangka, ia menilai Nasdem tetap mendapatkan untung meski Anies nantinya ditetapkan tersangka oleh KPK.

"Kalaupun KPK tetap akan menetapkan Anies sebagai tersangka, Nasdem akan mendapatkan suara dari simpatisan, walaupun tidak jadi diusung sebagai capres karena persoalan hukum.

Ia mengingatkan agar Nasdem berhati-hati dengan manuver Nasdem dengan mengumumkan Anies jadi capres. Sebab Anies sudah dicap politikus yang mempolitisasi isu agama untuk ambisinya.

Baca Juga: Buzzer Pemerintah Makin Sakit Hati Aja Nih, Elektabilitas NasDem Malah Terdongkrang Setelah Usung Anies Baswedan Capres 2024

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: